Tips Kecantikan & Kesehatan
Feb 3, 2014

Posted by in Tips Perawatan Wajah

Mencegah & Menghilangkan Bekas Jerawat

Tips Kecantikan Mencegah & Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat di wajah adalah cara yang sebetulnya gampang gampang susah. Karena kita seringkali sudah mencoba beberapa obat-obatan yang di katakan ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat, tapi bekas jerawat itu entah kenapa masih tidak hilang atau susah sekali hilangnya, butuh waktu yang lama untuk membuat bekas jerawat yang timbul karena jerawat pecah ataupun karena dipencet hilang total dan tidak meninggalkan jejak.

Dalam artikel ini di bagikan tips bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dan tidak menimbulkan flek hitam di wajah. Sebelum itu, akan di jelaskan dahulu apa penyebab  jerawat yang sudah pecah bisa berbekas di wajah dalam waktu lama dan bagaimana caranya agar jerawat tidak berbekas.

  • Jangan memencet ataupun menekan jerawat yang terdapat di wajah maupun bagian tubuh lainnya, apalagi jika tangan yang digunakan untuk memencet jerawat  tersebut tidak bersih, melakukan hal itu hanya akan mengakibatkan infeksi karena bakteri masuk lewat luka bekas jerawat yang terbuka, sehingga sudah pasti akan membuat bekas luka akibat jerawat makin lebar dan membekas.
  • Hindarilah makanan berlemak tinggi serta mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C yang baik untuk kulit dan wajah, sehingga apabila ada luka yang timbul, tubuh akan dengan cepat meregenerasikan kulit kembali sehingga dapat meminimalisir bekas luka termasuk bekas jerawat.
  • Jangan terlalu sering membiarkan wajah kotor, debu dan polusi dapat meningkatkan resiko kulit menjadi kotor dan timbul jerawat. Agar hal itu tidak terjadi, jika berpergian dengan kendaraan bermotor pakailah helm dan masker serta cucilah muka dengan teratur dan rutin.

Dengan melakukan hal tersebut, wajah kita akan terhindar dari jerawat dan bekas jerawat. Berikut ini adalah cara menghilangkan bekas jerawat di wajah dengan cara-cara alami dan tradisional, tanpa menimbulkan efek samping yang buruk seperti pada pemakaian obat-obatan untuk menghilangkan bekas jerawat.

  • Irisan tomat, tomat cukup di iris-iris seperlunya saja kemudian tinggal di tempelkan pada bekas jerawat.
  • Parutan bawang merah, ambil bawang merah secukupnya lalu parut dan oleskan ke wajah yang terdapat bekas jerawat.
  • Madu dan putih telur, cukup campurkan putih telur dan madu, aduk lalu tempelkan di bekas jerawat.

Demikian artikel tentang cara menghilangkan bekas jerawat, semoga berguna.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» penyebab jerawat membekas » cara menghilangkan bekas jerawat akibat dipencet » bekas jerawat susah hilang
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan