Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 11, 2012

Posted in Tips Perawatan Wajah

Memilih Produk Perawatan Wajah Sesuai Jenis Kulit

Tips Kecantikan Memilih Produk Perawatan Wajah Sesuai Jenis Kulit

Beragamnya jenis produk perawatan wajah yang beredar di pasaran saat ini kerap membingungkan kita dalam memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kita.

Walaupun tercantum peruntukan jenis kulit pada label produk tersebut kadang kita masih bertanya-tanya mengenai kecocokannya dengan jenis kulit kita.

Berikut ini saya akan memberikan tips untuk memilih produk perawatan wajah berdasarkan jenis kulit

Jenis Kulit Berminyak

Pada kulit berminyak mudah sekali timbul jerawat. Hal ini dikarenakan produksi minyak yang berlebihan pada wajah membuat debu mudah sekali menempel di kulit sehingga menjadi sarang bakteri yang menyebabkan jerawat. Untuk itu pemilik kulit jenis ini harus menghindari pemakaian produk perawatan wajah yang mengandung atau berbahan dasar cream. Jenis kulit ini kebanyakan terdapat pada usia remaja yang mempunyai segudang aktivitas.

Untuk pelembab pilihlah produk yang berjenis fluid atau yang matte (bebas kilap). Jenis produk ini bahan dasarnya tidak mengandung cream sehingga setelah dipakai akan cepat meresap pada kulit.

Untuk pembersih, gunakan pembersih berjenis face wash atau foaming gel yang mengandung sabun/busa. Jenis produk ini mengandung senyawa alkali yang dapat melarutkan minyak sehingga dapat membersihkan timbunan minyak pada wajah setelah seharian beraktivitas. Dan lanjutkan dengan penggunaan toner untuk memberi kesegaran pada kulit wajah.

Untuk perawatan wajah ekstra gunakan scrub dua hari sekali untuk mengangkat sisa kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Gunakan produk anti blemish untuk mencegah timbulnya jerawat.

Jenis kulit Kering/Sensitif

Pemilik kulit jenis kering/sensitif harus mewaspadai berbagai penyebab iritasi karena kesalahan memilih produk perawatan wajah. Kurangnya kelembaban di kulit wajah menyebabkan kulit mudah teriritasi dan dan terlihat kusam. Selain itu tanda-tanda penuaan lebih cepat muncul pada jenis kulit ini. Untuk itu jenis kulit ini harus menggunakan produk yang bisa menghidrasi kulit atau berbahan dasar cream. Biasanya jenis kulit ini banyak terdapat pada orang yang sudah berumur di atas 30 tahun atau seiring dengan pertambahan usia.

Untuk pelembab, pilihlah produk yang berjenis cream karena bahan dasarnya bersifat mengunci dan menjaga kelembaban kulit.

Untuk pembersih, pilihlah yang berjenis cleansing milk, karena jenis produk ini mampu mengangkat ataupun sisa tata rias tanpa mengiritasi kulit. Lanjutkan pembersihan dengan menggunakan toner untuk memberi kesegaran pada kulit dan membantu mengecilkan pori-pori.

Untuk perawatan ekstra, karena tanda-tanda penuaan lebih cepat terlihat pada kulit kering, gunakanlah produk perawatan wajah anti-aging sesegera mungkin, terutama untuk daerah mata. Boleh menggunakan produk peeling, tetapi pilih yang gentle peeling untuk mengangkat sisa kulit mati dan mencerahkan kulit. Lakukan ini hanya seminggu sekali karena Anda tentunya tidak ingin kulit Anda makin teriritasi dengan pembersihan yang berlebihan, bukan.

Tips Kecantikan

Jenis kulit Normal

Jenis kulit ini berada diantara dua jenis kulit tersebut diatas, ditandai dengan daerah T yang berminyak, tetapi daerah pipi dan sekitarnya cenderung kering. Jenis kulit ini bisa menggunakan jenis produk perawatan wajah manapun yang telah disebutkan di atas. Hanya saja penggunaan produk-produk tersebut harus bergantian tergantung musim, iklim dan gaya hidup. Misalnya, jika tinggal di tempat berkelembaban tinggi, Anda cenderung mudah berkeringat. Jadi gunakan produk yang untuk kulit berminyak untuk mencegah timbulnya jerawat dan penumpukan minyak berlebih pada wajah. Jika Anda berada di lingkungan ber-AC, kulit menjadi cenderung kering sehingga lebih baik menggunakan produk perawatan wajah untuk kulit kering untuk mencegah iritasi.

Dengan adanya informasi ini, semoga Anda dapat memilih produk perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan memperoleh manfaat yang optimal.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» produk perawatan wajah » sabun muka menghilangkan komedo dan mencerahkan kulit umur 15 thn » facial wash utk kulit sensitif di umur 30an
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>