Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 19, 2012

Posted by in Tips Perawatan Wajah

Memanfaatkan Buah – Buahan Untuk Merawat Wajah

Tips Kecantikan Memanfaatkan Buah – Buahan Untuk Merawat Wajah

Setiap wanita pasti pengen deh punya wajah yang cantik dan terawat, tapi bagaimana cara yang tepat untuk merawat wajah kita ini?

Tau ga sih kalo disekitar kita tuh banyak banget yang bisa dimanfaatkan, buah-buahan misalnya.

Buah-buahan ga cuma enak dimakan tapi juga bisa dimanfaatin untuk merawat wajah.

Kita liat yuuk buah apa aja sih yang bisa kita manfaatin untuk merawat wajah.

1. Strawberry

Buah ini selain mengandung vitamin B, C, E dan K, juga mengandung silica dan asam salisilat yang bisa untuk membantu mengencangkan kulit loh..

Caranya gampang banget, lumatkan buah strawberry lalu gunakan sebagai masker kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Buah ini cocok untuk semua jenis kulit.

2. Alpukat

Bagi yang ingin mencegah penuaan dini bisa memanfaatkan buah ini, karena kandungan asam amino dan vitaminnya banyak banget.

Untuk kulit kering lumatkan buah alpukat matang lalu pakai sebagai masker selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Sedangkan untuk kulit normal tambahin kocokan putih telur.

3. Melon

Cuaca panas kaya sekarang ini sering banget bikin kulit wajah kita terbakar, waktunya kita manfaatin buah melon, karena buah ini mengandung zat astringent unutk mendinginkan wajah. Caranya cukup dengan mengompres wajah kita dengan irisan buah melon selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Pastikan wajah kita bersih ya sebelum dikompres.

4.  Apel

Gunakan masker apel (dibuat dari buah apel yang diblender tanpa air) selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat dan air dingin biar pori-pori kita mengecil. Masker apel ini cocok buat yang punya kulit berminyak.

5. Bengkuang

Banyak banget masker bengkuang yang udah jadi di pasaran, tapi ga ada salahnya kalo kita bikin sendiri, lebih terjamin.. Caranya gampang banget, parut bangkuang yang sudah dikupas terus biarkan dulu sampai ampas dan airnya terpisah, karena yang kita pakai itu ampasnya. Lulurkan ampas bangkuang tadi di wajah, biarkan sampai mengering lalu bilas dengan air hangat. Masker ini bisa memutihkan dan mengencangkan kulit loh…

Ternyata ga susah kan merawat wajah, karena buah-buahan diatas banyak banget dipasar dan ga susah cara buatnya. Semoga tips ini bermanfaat, dan memudahkan kita untuk merawat wajah tanpa keluar banyak biaya…

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» masker bangkuang » buah apa yg banyak vitaminnya » buah yang banyak pitamin nya
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan