Tips Kecantikan & Kesehatan
Jan 31, 2014

Posted in Tips Perawatan Wajah

Cuci Mata – Mudah Dan Menyehatkan

Tips Kecantikan Cuci Mata – Mudah Dan Menyehatkan

Cuci mata yang akan diterangkan dalam artikel ini tentu bukan bahasa kiasan pada umumnya. Tetapi melalu artikel ini, akan dijelaskan bagaimana anda melakukan cuci mata secara harfiah.

Mata merupakan organ yang indah, selain karena fungsinya yang sangat vital, mata juga berperan bagi sisi ketampanan dan kecantikan manusia. Dengan mata yang indah, dikatakan bahwa manusia akan dengan mudah menarik lawan jenisnya. Mungkin anda berpendapat bahwa jika mata kita merah atau terkena debu barulah kita diharuskan membersihkan mata.

Tentu saja tidak, dalam konteks ini, cuci mata erat kaitannya dengan kecantikan baik wajah maupun tubuh secadar keseluruhan. Tujuannya multifungsi, tetapi yang utama adalah menjaga mata dan bagian sekitar mata tetap indah.

Namun memang ada kalanya mata kita merah dan harus dicuci, melalui artikel ini, andapun kiat mencuci mata:

Tips Kecantikan

Cuci mata menggunakan jus mentimun dan kentang

Letakkan sepotong kapas hasil celupan jus mentimun dan kentang ke kelopak mata anda. lakukan hal tersebut selama 15 menit dan kemudian bilas kelopak mata anda dengan air hingga bersih.

Cuci mata menggunakan minyak kelapa

Lingkaran hitam dan mata berkantung biasanya timbul di area sekitar mata dan disebabkan oleh mata yang kelelahan. Anda dapat melakukan perawatan singkat dengan minyak kelapa. Caranya adalah dengan melakukan pemijitan secara perlahan di bagian sekitar mata. Bilas mata anda dengan air yang sudah diberi campuran garam. Namun sangatdisarankan untuk berhati-hati dalam melakukannya karena campuran garam tersebut dapat menimbulkan efek perih jika terkena mata.

Selain cara di atas, anda juga bisa menggunakan kapas yang sudah dicelupkan kedalam susu dingin, pada saat itu juga letakkan kapas di atas kelopak mata anda dan diamkan selama 15 menit.

Cuci mata dengan air rebusan daun sirih

Air rebusan daun sirih yang hangat sangat berguna untuk menetralkan mata merah karena iritasi dan sakit mata. Penggunaan obat tradisional dengan daun sirih terbukti sangat efektif untuk menyembuhkan mata merah degan segera.

Itulah beberapa cara cuci mata bagi anda. selamat mencoba.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» obat cuci mata » obat pencuci mata » Cara membersihkan mata
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>