Tips Kecantikan & Kesehatan
Jul 21, 2012

Posted by in Tips Perawatan Wajah

Cara Memerahkan Bibir

Tips Kecantikan Cara Memerahkan Bibir

Cara memerahkan bibir – Bibir merupakan bagian penting di dalam tubuh wanita, bibir yang anda idamkan tentu merupakan bibir yang merah dan segar. Tetapi banyak kasus bibir pecah-pecah dan kehitaman terjadi pada para wanita.

Mengapa bibir menghitam? Salah satu yang perlu anda ketahui bahwa bibir tidak memiliki melanin yang melindungi kulit sehingga kulit bibi menjadi sangat sensitive terhadap gangguan apapun. Dengan menjamurnya masalah tersebut, tidak mengherankan jika cara memerahkan bibir banyak dicari oleh para wanita.

Namun ternyata bibir yang mengalami kehitaman mempunyai penyebab yang berbeda-beda, anda tentu tidak ingin bukan mencoba cara memerahkan bibir yang salah dan malah membuat bibir anda semakin rusak.

Berikut adalah penyebab mengapa bibir menjadi hitam.

1. Obat-obatan

Ketika anda sedang mengkonsumsi obat, maka berhati-hatilah untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan. Konsumsilah obat secara wajar dan jangan terlalu bergantung kepada solusi obat-obatan.

2. Rokok

Ini merupakan salah satu factor yang paling umum dalam menyebabkan bibir menjadi hitam. Dengan merokok sel darah merah yang ada di dalam bibir akan mati karena panasnya rokok tersebut.

3. Lipstick

Penggunaan lipstick yang berlebihan semakin memicu terjadinya penghitaman bibir.

4. Faktor keturunan

Jangan heran ketika ada wanita atau pria yang sehat dan tidak merokok, namun bibirnya menghitam. Bisa jadi itu disebabkan karena faktor keturunan.

5. Hormon estrogen yang menurun

Biasanya disebabkan karena pertambahan usia sehingga produksi estrogen dalam tubuh menjadi berkurang.

Bagaimana caranya memerahkan bibir?

Bibir yang mengitam sebenarnya tidak perlu menjadi masalah yang berarti bagi penderitanya. Banyak cara yang bisa anda gunakan untuk mengurangi atau bahkan mengembalikan bibir anda merah kembali. Tetapi memang ada beberapa sebab yang menghasilkan bibir hitam secara permanen. Berikut cara memerahkan bibir yang bisa anda terapkan, selamat membaca.

Cara memerahkan bibir dengan menggunakan madu

- Ambil madu asli secukupnya, disarankan bagi anda untuk menggunakan madu asli agar hasilnya lebih efektif.

- Bersihkan bibir dari lipstick dan segala kotoran yang masih menempel.

- Oleskan madu asli tersebut ke bibir anda.

- Lakukan ini secara teratur setiap menjelang tidur.

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara memerahkan bibir, semoga bermanfaat.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» cara membuat bibir gelap menjadi merah permanen » apa obat bibir biar menjadi merah permanen » cara memerahkan bibir kembali
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan