Tips Kecantikan & Kesehatan
Dec 5, 2011

Posted by in Tips Perawatan Wajah

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Tips Kecantikan

Bekas Jerawat. Memiliki wajah halus dan bersih adalah dambaan banyak wanita. Namun, seringkali noda bekas jerawat mengganggu dan sulit untuk dihilangkan. Berbagai cara dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat. Di bawah ini beberapa cara alami menghilangkan bekas jerawat diwajah :

  • Ambil gel lidah buaya dan oleskan pada wajah. Buatlah jus lidah buaya dan minum sehari sekali
  • Peras lemon, kemudian gosokkan pada wajah 2x sehari. Minum juga jus lemon sehari sekali
  • Buatlah campuran madu dan susu murni dan oleskan pada wajah dua kali sehari.
  • Tumbuk pepaya matang (dapat ditambahkan ke jus jeruk), dan gunakan sebagai masker. Biarkan kering. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Sebaiknya gunakan sebelum tidur. Masker pepaya, tidak hanya dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami, namun juga memiliki sifat untuk menghilangkan komedo dan mencegah wajah kusam.
  • Gunakan belimbing wuluh hancurkan sampai halus seperti bubur beri garam secukupnya dan campur dengan air, masker ini juga membantu memperkecil pori-pori yang terbuka terlalu lebar.
  • Ambil sepotong ubi kayu. Kupas kulitnya dan bersihkan. Kemudian parut. Campur dengan air dan balurkan pada wajah. Lakukan setiap hari selama seminggu.
  • Hancurkan beberapa batang kayu manis dan hingga berbentuk bubuk. Campur dengan sedikit air. Oleskan pada noda bekas jerawat. Lakukan selama seminggu.
  • Ambil 10 helai daun sireh muda, Bersihkan dan tumbuk lumat. Muka hendaklah dibersihkan dengan air suam dan sapukan sireh pada muka terutama di bagian bekas jerawat. Biarkan kira-kira setengah jam atau hingga kering. Cuci muka bersih-bersih dan lap kering. Lakukan 3 kali seminggu.
  • Asah kulit kayu manis dan campurkan dengan madu lebah. Tempelkan pada muka yang meninggalkan bekas jerawat setiap malam. Esoknya, cucilah dengan air suam/hangat kuku.
  • sebelum mandi, usapkanlah kulit pisang klutuk (batu) yang sudah matang pada kulit wajah. Biarkan sekitar 10 menit, seolah-olah anda sedang dimasker. Setelah itu bilas dengan air teh basi, dan baru mandi, atau cara kedua adalah dengan menghaluskan biji pinang tua, campur dengan air mawar.

Tips-tips menghilangkan noda bekas jerawat diatas di kumpulkan dari berbagai sumber. Semoga bisa memberi hasil bagi anda yang sedang mencari solusi menyelesaikan masalah yang di timbulkan dari bekas jerawat.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» cara alami menghilangkan jerawat » masker untuk menghilangkan bekas jerawat » cara mengatasi wajah kusam
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
  1. Hajar D'Royal says:

    aa

Leave a Reply

Tips Kecantikan