Tips Kecantikan & Kesehatan
Feb 5, 2017

Posted in Tips Perawatan Wajah

5 Cara Mengatasi Bibir Agar Tidak Kering

Tips Kecantikan 5 Cara Mengatasi Bibir Agar Tidak Kering

1. Rajin-rajinlah mengkonsumsi air putih setiap hari minimal 8-10 gelas. Seperti kita ketahui bahwa Sekitar 80% tubuh manusia terdiri dari air. Air tersebut diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh lewat keringat, air seni, pernapasan, dan sekresi. Sehingga jika dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh salah satu dampaknya ialah menyebabkan bibir menjadi kering dan terkadang pecah-pecah.
2. Makanlah buah-buahan dan sayuran yang mengandung banyak serat, mineral, dan cairan. Karena di dalam sayuran dan buah-buahan tersebut terdapat vitamin yang bekerja sebagai antioksidan. Antioksidan inilah yang mengikat dan menghancurkan radikal bebas dan mampu melindungi tubuh dari reaksi oksidatif yg dpt menghasilkan racun.
3. Gunakan pelembab bibir atau lipbalm yang mengandung vitamin dan tabir surya untuk menghindari bahaya dari terpaan sinar matahari yang merupakan salah satu faktor penyebab keringnya bibir.
4. Pilihlah lipstik yang sesuai dengan jenis kulit anda dan pastikan mengandung pelembab, yaitu lipstik yang berbahan alami dan mengandung emollient.
5. Hindari mitos bahwa membasahi bibir dengan cara menjilat bibir dapat membantu menghindari bibir dari kekeringan. Justru di dalam air liur tersebut terdapat enzim dan kelenjar yang dapat membuat iritasi pada bibir, sehingga bibir akan menjadi lebih kering.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>