Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 6, 2014

Posted by in Tips Perawatan Tubuh

Kebugaran tubuh – Tubuh bugar dengan Aerobik

Tips Kecantikan Kebugaran tubuh – Tubuh bugar dengan Aerobik

Kebugaran tubuh. Tubuh bugar dengan Aerobik

Anda mungkin merasa, jika kurang aktivitas, mudah merasa lelah, dan mudah sakit? Atau, jika Anda memiliki aktivitas yang tinggi, maka Anda menjadi sangat mengantuk keesokan harinya sehingga mengganggu aktivitas kita. Kebugaran tubuh merupakan potensi besar yang harus dimiliki oleh setiap manusia agar dapat beraktivitas dengan maksimal, sehingga pencapaian lebih optimal.

Bagaimana mungkin untuk bisa mencapai hasil maksimal, jika bekerja hanya separo hari karena capek. sementara orang yang memiliki kebugaran tubuh? Bisa bekerja secara maksimal. Salah satu cara untuk menjaga kebugaran tubuh adalah olahraga. Olahraga adalah cara yang paling ampuh untuk tetap fit. Di zaman modern, manusia dituntut untuk memiliki mobilitas tinggi dalam melakukan berbagai kegiatan. Dengan berolahraga, stamina dan daya tahan tubuh akan meningkat. Dengan daya tahan tubuh yg kuat, kita bisa melakukan banyak hal positif.

Harap dicatat bahwa tidak semua jenis olahraga baik untuk kebugaran.?Hanya olahraga “aerobik” yg dapat menjaga kebugaran. Latihan aerobik yang dimaksud disini bukan senam aerobik yg dilakukan di sanggar kebugaran, meskipun itu juga termasuk aerobik, Latihan aerobik adalah olahraga yang dapat meningkatkan kemampuan paru-paru jantung, dan aliran darah sehingga lebih maksimal. Namun,ada kesalahpahaman dalam persepsi publik, seperti aerobik, yg dikira hanya senam aerobik saja.

Padahal ada lima olahraga yg termasuk aerobik al: Jogging (berjalan), jalan cepat, bersepeda stasioner, aerobik dan berenang.
Permainan olahraga seperti sepak bola, bola voli, bulu tangkis bukan merupakan aerobik. Jika anda ingin bugar, lakukanlah olah raga Aerobik yang lebih bermanfaat bagi kualitas daya tahan tubuh. Bukan berarti olah raga permainan tidak boleh lho?.Berikut ini ada beberapa tips berolahraga agar tetap bugar

1 .Pilihlah latihan waktu yang tepat.

Setelah selesai berolahraga, tubuh Anda akan merasa lelah. Oleh karena itu, Anda harus memilih waktu setelah latihan yang Anda tidak melakukan kegiatan yang intens. Jika Anda bekerja di pagi hari, cobalah untuk berlatih di sore hari agar bisa beristirahat di malam harinya

2. Mulailah latihan dengan pemanasan, biasanya dengan peregangan sekitar 10 menit.

3. Pada zone latihan inti, denyut nadi harus mencapai optimal. Jika tidak, maka olahraga hanya akan memberikan sekedar rasa letih tanpaada manfaatnya.

Cara menghitung denyut nadi optimal adalah

Denyut Nadi Maksimal (DNM) :

220-USIA

Misal Usia 25 tahun, maka DNM = 220 / 25 = 195 denyut/menit

Maka Denyut Nadi Optimal (DNO)nya adalah 60%-80% dari DNM nya.
Berarti 60%-80% dari 195 Denyut/menit = 117 / 156 denyut/menit.

Jika denyut nadi latihan anda dibawah itu, maka latihan tidak akan dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sebaliknya, jika diatas itu, maka latihan tersebut terlalu berat dan berbahaya bagi jantung.
4. Lakukan dengan olahraga teratur dan seimbang dengan gizi cukup.

5. Jangan lakukan dengan terpaksa dan memaksakan diri sendiri karena berbahaya bagi tubuh Anda.

Good luck ya, semoga kita bisa meraih kebugaran tubuh..

Salam..

 

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» manfaat senam aerobik untuk kecantikan » apa2 saja aktifitas selesai senam aerobic untuk mengisi badan » senam aerobik untuk stamina
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
  1. ko, aku kankayya punya masalah dengan berat badan deh. skrg ak bngung bagaimana cara menguranginya. masalahnya, aku juga punya penyakit keturunan asma. selain itu kelihatannya orang tuaku tidak mendukung. katanya berat badanku ini tidak terlalu gemuk. tiap kali ingin mencoba mengurangi makanan selalu gagal. dan skrg berat bdn ku 63 kg dan tingginya156,5 cm. dan mempunyai masalah memilih baju yang fashionable dan ukuran bra. menurut koko bagaimana cara mengurangi berat badanku?

Leave a Reply

Tips Kecantikan