Tips Kecantikan & Kesehatan
Jul 5, 2012

Posted by in Tips Perawatan Tubuh

Tips Memutihkan Kulit

Tips Kecantikan Tips Memutihkan Kulit

Tips Memutihkan Kulit bisa dilakukan dengan dua cara. Yang pertama adalah dengan konsumsi makanan tertentu dan kedua adalah dengan perawatan dari luar. Kedua hal ini jika dijalankan bersama bisa membuat kulit tampak lebih putih baik kulit wajah maupun kulit tubuh.

Tips Memutihkan Kulit dengan Konsumsi Makanan Tertentu

Makanan ternyata bisa mempengaruhi kesehatan kulit bahkan warna kulit. Dampaknya memang akan dirasakan pada jangka panjang, namun juga akan membuat tubuh makin sehat. Untuk mendapatkan kulit yang putih, konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk. Tidak hanya vitamin C tetapi juga vitamin E seperti kacang-kacangan dan buah alpukat. Vitamin C dan E bisa mempercepat regenerasi kulit sehingga kulit tampak bersih dan putih. Makanan yang mengandung vitamin A juga baik untuk mempercepat produksi sel kulit yang baru serta membuat kulit tampak lebih cerah dan putih. Sayur wortel dan brokoli banyak mengandung vitamin A yang nyata untuk kesehatan kulit.

Selain itu, tips memutihkan kulit bisa dengan sering memakan ikan. Ikan memiliki zat omega 3 yang sangat berperan dalam mencerahkan warna kulit. Kandungan ikan juga baik meningkatkan resistansi kulit terhadap polusi. Seperti kita ketahui, polusi membuat kulit menjadi kotor dan hitam.

Tips Memutihkan Kulit dengan Perawatan

Perawatan yang paling mudah sebagai tips memutihkan kulit adalah dengan menjaga kebersihannya, yakni dengan sering mencuci wajah dan mandi dua kali sehari. Tidak hanya itu, membersihkan kulit dengan pembersih atau toner juga membantu mengangkat kotoran yang menyebabkan noda-noda
pada kulit.

Selain itu, agar kulit putih, lakukanlah lulur secara rutin minimal 1 minggu 1 kali. Lulur biasanya telah mengandung bahan yang dapat memutihkan dan sekaligus membersihkan kulit dari kotoran. Lulur merupakan cara yang ampuh untuk memutihkan kulit karena mampu membuang kulit mati asalkan dilakukan secara rutin.

Untuk kulit wajah, masker bisa digunakan entah masker yang dijual di pasaran atau masker alami. Masker baik untuk membersihkan dan mencerahkan kulit. Bahan alami yang bisa dibuat masker kebanyakan berasal dari buah-buahan seperti bengkoang, jeruk nipis dan alpukat. Haluskan buah tersebut dan oleskan ke wajah lalu diamkan selama sekitar 10 menit dan bilas.

Produk-produk kosmetik juga banyak yang berfungsi untuk memutihkan kulit. Pastikan produk tersebut tidak mengandung bahan merkuri karena berbahaya bagi kesehatan tubuh. Selain itu, jangan menggunakan produk pemutih lebih dari 3 bulan karena endapan racunnya semakin sulit dihilangkan.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» makanan pemutih kulit » lulur pemutih yang bagus » lulur pemutih badan yang ampuh
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
  1. sangat bermanfaat thank you

Leave a Reply

Tips Kecantikan