Tips Kecantikan & Kesehatan
Oct 5, 2012

Posted in Tips Perawatan Tubuh

Penyebab Jerawat Di Punggung & Cara Tepat Mengatasinya

Tips Kecantikan Penyebab Jerawat Di Punggung & Cara Tepat Mengatasinya

Jerawat di punggung adalah salah satu hal yang bisa sangat merepotkan dan meresahkan.

Betapa tidak, jerawat ini timbul di punggung sedangkan jerawat di wajah saja lumayan susah menanganinya.

Jerawat sebenarnya timbul di sebabkan oleh komedo yang mengalami peradangan karena kemasukan bakteri malelui pori-pori. Begitu pula dangan jerawat yang timbul di punggung.

Tips Kecantikan

Berikut adalah penjelasan tentang apa saja penyebab jerawat di punggung.

  1. Kebesihan badan, ini adalah faktor pentin dalam mempengaruhi timbulnya jerawat di punung, misalnya saja karena pungung yang lembab karena keringat, tetapi di biarkan saja sehingga bakteri akan datang dan berkembang di daerah punggung, yang kemudian timbullah jerawat.
  2. Kadar minyak yang berlebih di tubuh, bagi yang memiliki kulit berminyak, mempunyai resiko dua kali lebih besar untuk menimbulkan jerawat di bagian tubuh.
  3. Memakai baju yang berlapis-lapis apalagi dalam kondisi cuaca panas, barang tentu akan membuat tubuh mudah berkeringat dan daerah sekitar pungung menjadi lembab sehingga menimbulkan jerawat.
  4. Bagi pasa penderita TBC, penggunaan obat INH yang bertujuan untuk terapi dapat menimbulkan bintik-bintik menyerupai jerawat di punggung.

Bagi anda yang terserang jerawat di dekitar pungung, berikut ini adalah beberapa cara pengobatan alami yang mudah di lakukan di rumah sekalipun.

  • Minyak Zaitun, minyak ini ternyata juga mampu untuk menguragi jerawat di bagian punggung. Rasa gatal yang di timbulkan oleh jerawat ini pun bisa di hilankan dengan cara mengoleskan minyak zaitun sebanyak satu sendok makan ke kain yang kemudian di gunakan untuk mengelap punggung yang berjerawat secara merata dan hati-hati. Diamkan saja selama dua menit dan bersihkan minyaknya dengan kain yang bersih.
  • Tomat, dalam buah tomat terdapat banyak vitamin C yang bisa menghilangkan jerawat. Dengan mencampurkan tomat, yogurt dan daun mint dan di oleskan ke punggung maka punggung anda beragsur-angsur akan terbebas dari jerawat.

Putih telur dan mentimun, mencampurkan dua bahan ini kemudian dioleskan ke pungung akan mengurangi dan menyembuhkan jerawat di punggung.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» cara menghilangkan bintik merah di punggung » bintik merah di punggung » penyebab jerawat di punggung
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
  1. Bajing Kluyuran Iyankslalumencaricintasejai says:

    bagi manakah cara yg paling tepat dan ampuh untuk menghilangkan jerawat yg tumbuh di daerah pungung ..?

Tips Kecantikan
build_links(); ?>