Tips Kecantikan & Kesehatan
Jul 12, 2012

Posted by in Tips Perawatan Tubuh

Merawat Tubuh Mudah Hasil Indah

Tips Kecantikan Merawat Tubuh Mudah Hasil Indah

Merawat tubuh bagi semua orang sangat lah penting, apalagi buat kaum hawa. Sebagian wanita ada yang merawat tubuhnya rutin pergi ke salon, tentunya membutuhkan biaya yang cukup menguras kantong.

Dari mulai Massage, facial, waxing, crembath sampai konsultasi ke dokter kulit, hampir semua wanita melakukannya, hasilnya tidak sia-sia, karena merawat tubuh memang wajib di lakukan semua kaum wanita, tidak mengenal umur, belia,remaja maupun dewasa tetap harus rutin merawat tubuh.

Tidak sulit untuk tampil menarik, dengan tubuh yang terawat,tentunya penampilan akan mendukung kepercayaan diri seseorang.
Disini saya coba paparkan,begitu sangat mudah merawat tubuh tanpa kita harus pergi ke salon atau pergi ke dokter kulit. Cukup kita lakukan di rumah hasilnya tidak mengecewakan.

Tips Merawat Tubuh

PERTAMA: Tentunya yang harus dan jangan sampai tertinggal yaitu MANDI, biasakan mandi dengan air dingin, karena air hangat akan membuat kulit kering dan bersisik. Pakailah sabun mandi cair, karena sabun mandi batangan akan membuat kulit kering juga. Kita tentu pernah dengar mandi susu yang sering di lakukan di salon-salon.

Coba kita bikin sendiri mandi susu, caranya: campurkan 3 cangkir susu cair hangat ke dalam bak mandi yang telah diisi air hangat. Berendam lah kurang lebih 10 menit,sambil di gosok-gosok sama spon. Bisa di tambahkan essential oil.

KEDUA: Rambut adalah mahkota wanita, cucilah ambut 2 hari sekali, jangan sekali-kali menyisir rambut dalam keadaan basah, karena rambut basah 30% lebih rapuh di bandingkan dengan yang kering.

Pakailah conditioner pada batang dan ujung rambut,bukan di kulit kepala,karena akan menyumbat pori-pori kulit dan menimbulkan kerak.untuk mengatasi rambut kering, rontok dan susah di atur, boleh mencobanya sebagai berikut: bikin masker rambut dari campuran 3 sendok makan minyak zaitun dan 2 sendok makan madu. Dioleskan pada akar sampai ujung rambut,di diamkan kurang lebih 20 menit, kemudian bilas pakai shampoo.

KETIGA: Banyak yang bermasalah dengan WAJAH? Wajah yang berminyak cenderung berjerawat,cucilah sehari dua kali dengan pembersih yang PH nya sedikit asam. Untuk wajah dengan resiko timbul jerawat, bisa di coba Daun sirih,ambillah daun sirih 7 sampai 10 lembar lalu seduh dengan air panas.setelah airnya sudah hangat basuhkanlah ke wajah dua sampai tiga kali sehari. Ini akan mematikan bakteri  yang menyebabkan jerawat.

KEEMPAT: Memutihkan kuku juga hal yang penting untuk penampilan dan terutama memang untuk kesehatan juga. Rutinkan menyikat kuku memakai sikat gigi bekas dengan pasta gigi yang mngandung whitening. Atau dengan merendam kuku di air yang di campur perasan jeruk lemon kira-kira 5 sampai 10 menit.

KELIMA: Telapak kaki hal yang tentunya harus di perhatikan, agar telapak kaki selalu halus, siapkanlah air sebatas mata kaki yang telah dicampur dengan secangkir jus lemon. Tambahkan juga susu murni ¼ cangkir,1/4 cangkir peppermint dan 2 sendok makan minyak zaitun. Rendamlah kaki selama kurang lebih 15 sampai 20 menit, setelah di bilas kemudian keringkan dengan handuk besih.

KEENAM: Bagian tubuh yang termasuk bagian sensitive adalah ketiak, memutihkan ketiak bisa di coba dengan mengoleskan seujung jari pasta gigi. Sebelumnya bersihkan dulu bulu ketiak. Setelah dioleskan hingga rata, kemudian di gosok-gosok. Lakukan rutin setiap mandi.

KETUJUH: Lutut dan sikut yang mempunyai warna kehitaman, bisa di hilangkan dengan buah alpukat. Belah dua buah alpukat matang, diangkat isinya. Lalu ambil kulit buah alpukat, sisi dalam kulit buah alpukat di gosok-gosokan pada sikut dan lutut.

Merawat tubuh mudah hasil indah ternyata bisa di lakukan di rumah kan? Selamat mencoba!

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» cara alami agar tetap cantik dari ujung kaki hingga kepala pasca melahirkan » cara merawat tubuh wanita remaja dari atas rambut sampe kaki » cara merawat tubuh sendiri wanita remaja
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan