Tips Kecantikan & Kesehatan
Mar 19, 2012

Posted by in Tips Perawatan Tubuh

Cara Mengatasi Payudara Turun

Tips Kecantikan

Payudara Kendur & Turun, Sekarang Bisa Diatasi

Malu atau kurang pede punya payudara turun atau kendur ….?

Setiap wanita pastinya ingin tetap memiliki payudara yang padat, kencang dan berisi. Karena ini merupakan salah satu daya tarik dari wanita, selain rambut dan tubuh yang langsing. Apalagi suami juga akan tetap senang jika istrinya masih memiliki payudara yang montok. Bingung cara mengatasi payudara kendur?

Jangan bersedih dulu wahai wanita, kenali penyebab mengapa payudara bisa turun, tidak kencang.

Berikut faktor penyebab payudara turun atau kendur :

1. Asap Rokok / Merokok

Merokok saat ini tidak hanya dilakukan para pria, wanitapun banyak yang melakukannya. Ternyata dengan merokok, asap rokok yang masuk dalam serat elastin dalam tubuh inilah yang menyebabkan kulit tampak kendur, karena asap rokok mengandung karsinogen. Kandungan karsinogen yang masuk pada serat elastin akan pecah di dalamnya dan menyebabkan kulit akan kendur, ya termasuk kulit di payudara.

2. Diet

Diet yang dapat mengurangi berat badan dan lemak, juga bisa mempengaruhi bentuk dan kekencangan payudara, hilangnya lemak di sekitar payudara inilah yang akhirnya menyebabkan payudara kita terlihat kendur atau turun. Saat berat badan naik kembali secara tiba-tiba, ligamen tubuh mungkin sudah tidak berada pada tempat semestinya untuk mendukung jaringan payudara, inipula yang dapat menyebabkan mengapa payudara turun atau kendur.

3. Hamil

Hampir sama dengan pengaruh diet, perawatan setelah melahirkan tiba-tiba mengalami berat badan yang tadinya naik drastis pada masa kehamilan dan akan menurun saat melahirkan ini juga dapat menyebabkan payudara kendur.

4. Penuaan

Bertambahnya usia, memang tidak dipungkiri menjadi salah satu faktor payudara turun, ini dikarenakan jaringan serat kolagen yang tidak memberikan kekuatan elastisitas kulit pada tubuh. Apalagi saat wanita mengalami monopause, akan terlhat jelas mengendurnya kulit.

5. Gaya gravitasi

Ternyata gaya gravitasi juga bisa menyebabkan payudara turun, untuk itulah alasan mengapa wanita menggunakan bra yang dapat memberikan dukungan yang memadai untuk menangani efek gravitasi tersebut

6. Olahraga

Kenapa olahraga bisa menurunkan payudara, bukannya olahraga baik untuk kesehatan? Olahraga tertentu memang dapat menyebabkan payudara menurun, misalnya saja lari atau jogging. Karena gerakan olahraga ini membuat gerakan cepat berulang yang dapat meregangkan ligimen pada payudara bila tidak didukung oleh sport bra yang memadai untuk mendukung payudara tersebut saat bergerak.

Tapi jangan khawatir untuk para wanita, hamil dan menyusui memang sudah kodrat sebagai wanita, namun tidak ada salahnya tetap menjaga dan merawat keindahan payudara agar tetap kencang, montok dan tetap disayang suami.

Berikut ada beberapa tips agar payudara tidak cepat turun / kendur di bawah :

  1. Kenakan bra yang sesuai dengan ukuran payudara, jangan terlalu longgar dan terlalu ketat
  2. Sesekali melakukan olahraga segara bergantian untuk memperkuat otot pada dada seperti berenang, senam (bisa dengan alat bantuan barbel), dan push up
  3. Usahakan untuk berhenti atau tidak merokok
  4. Bisa dengan relaksasi, yaitu lakukan pemijatan pada payudara
  5. Menggunakan cream atau gel untuk mengencangkan payudara

Semoga tips payudara turun diatas dapat membantu agar payudara tetap kencang, terlihat indah dan disayang suami.

Produk Khusus Perawatan Payudara

gambar 984 2855

Magic Eve Bra

Bra / BH pembesar payudara yang dalam cupnya terisi Karet Magic KE yang terbuat dari karet alami dan sangat bermanfaat untuk kesehatan payudara dan dapat membentuk payudara sehingga menjadi indah, tegak tinggi dan besar berisi. Harga Rp. 113.000,-

gambar 1282 3765

ORIS Breast Cream

Oris Breast Cream merupakan kosmetik yang mengandung bahan herbal, sangat tepat dipilih untuk memelihara atau membantu memulihkan payudara ke bentuk yang diidamkan oleh setiap wanita, lebih padat dan berbentuk indah. Harga Rp. 276.000,-

ORDER SEKARANG DI

SMS / WhatsApp : 0813-1840-7374, atau BB : 2273B23F
Temukan Produk Perawatan Payudara di Toko Belanja Hemat & Praktis

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» cara mengencangkan payudara yang turun » payudara turun » agar payudara tidak turun
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
  1. Angga Wahyu P says:

    saya paling hoby mempelajari hal2 yg berhubungan dengan kesehatan dan perawatan tubuh wanita

Leave a Reply

Tips Kecantikan