Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 8, 2012

Posted by in Tips Perawatan Tubuh

Cara Melangsingkan Badan Setelah Melahirkan

Tips Kecantikan Cara Melangsingkan Badan Setelah Melahirkan

Cara Melangsingkan Badan yang dapat dilakukan setelah melahirkan adalah sebagi berikut:

Memberikan ASI Eksklusif

Dari beberapa penelitian para ahli menyimpulkan bahwa aktifitas menyusui bayi merupakan cara melangsingkan badan setelah melahirkan yang paling ampuh, setidaknya selama 6 bulan setelah kelahiran. Karena dalam proses menyusui sejumlah hormon akan dilepaskan ke dalam tubuh, hormon-hormon inilah yang akan membantu rahim untuk mengembalikan tubuh ke bentuk semula seperti sebelum hamil. Ketika menyusui didalam tubuh terjadi proses pembakaran kalori sebesar 200 hingga 500 kalori perhari. Jumlah pembakaran kalori yang sama dengan jika anda naik sepeda selama satu jam.

Olahraga                                                                                 

Sebelum melakukan cara melangsingkan badan yang satu ini, sebaiknya lakukan konsultasi dengan dokter, olahraga apa yang aman dilakukan dan kapan bisa mulai dilakukan. Terutama bagi ibu yang melahirkan melalui operasi Caesar. Agar lebih bersemangat dalam berolahraga usahakan cari teman juga yang habis melahirkan sehingga bisa saling memotivasi.

Beraktifitas Dengan Bayi

Kegiatan ini merupakan salah satu cara melangsingkan badan yang menyenangkan. Dengan mengajak bayi berjalan-jalan menggunakan stroller dan mendorongnya atau menggendongnya. Secara tidak langsung ini akan membakar lemak dalam tubuh.

Atur Pola Makan

Tetaplah makan 3 kali sehari dengan menu lengkap. Karena ini lebih baik daripada makan satu kali tapi di tambah cemilan yang manis dan kurang menyehatkan seperti cokelat,atau snack. Jangan lupa memperhatikan kecukupan gizi dalam makanan yang dikonsumsi terutama bagi ibu menyusui.

Cara melangsingkan badan yang sehat adalah dengan perbanyak konsumsi air putih. Proses hidrasi sangat penting bagi tubuh karena dapat membantu proses pencernaan dan juga membantu melangsingkan tubuh karena dengan minum banyak air putih dapat menekan rasa lapar.

Buat Target yang Realistis

Jangan menginginkan badan kembali langsing seperti sebelum hamil dalam sekejap. Karena cara melangsing badan secara drastis dan instan tidak baik untuk kesehatan tubuh. Buatlah visualisasi untuk memotivasi diri, tempel foto sebelum hamil di tempat yang mudah terlihat, misalnya di kulkas atau lemari.

Tidur Yang Cukup

Karena harus merawat bayi, mungkin Anda tidak bisa tidur penuh selama 8 jam per malam. Tapi, ternyata kurang tidur bisa menghambat usaha Anda melangsingkan badan. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ibu yang baru melahirkan yang tidur selama 5 jam atau kurang dalam semalam cenderung lebih sulit menurunkan berat badan dibandingkan mereka yang tidur 7 jam.

Karena ketika lelah, tubuh akan melepaskan cortisol serta hormon-hormon stres lainnya yang bisa memicu penambahan berat badan. Selain itu,dalam keadaan lelah Anda cenderung kurang memperhatikan kebutuhan Anda. Seperti, memperhatikan mana makanan yang sehat. Bahkan cenderung memilih makanan yang mudah diolah dan cepat. Selain itu, Anda akan menjadi malas untuk melakukan aktivitas fisik.

Anda dapat mencoba tidur saat bayi Anda tidur. Tidur sesering mungkin sepanjang hari dan tidurlah lebih awal, paling tidak sampai bayi Anda mulai tidur.

Minta Bantuan

Mintalah bantuan dokter dan pakar diet Anda agar lebih mengerti tentang cara melangsingkan badan setelah melahirkan. Pakar diet ini bisa membantu Anda dalam menyusun menu makan yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan secara aman dan efektif. Sedangkan dokter dapat menuntun Anda dalam menentukan berapa jumlah berat badan yang harus diturunkan dan kapan saat yang tepat untuk mulai berolahraga.

Demikianlah cara-cara melangsingkan badan yang dapat dilakukan setelah melahirkan.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» cara melangsingkan tubuh setelah melahirkan » cara merawat tubuh setelah melahirkan » yhs-ddc_bd
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
  1. Fadil Dgn Wajah Baru says:

    cara sehat melagsingkan badan

  2. perlu dicoba nih…tks bun

Leave a Reply

Tips Kecantikan