Tips Kecantikan & Kesehatan
Jul 4, 2017

Posted in Tips Perawatan Tubuh

Artikel Kesehatan Tubuh Tentang Efek Udara Panas

Tips Kecantikan

Artikel kesehatan tubuh kali ini membahas tentang efek udara panas bagi kesehatan tubuh. Belakangan ini udara terasa begitu panas terkadang membuat kita malas untuk keluar rumah.

Akibat udara panas yang meningkat tajam ini bisa menimbulkan sebagian dari kita tubuhnya akan merasa sakit. Walaupun sakit yang dirasa tidak seperti sakit jika terkena infeksi virus atau bakter, tapi biasanya suhu udara yang panas dapat mempengaruhi kondisi berkerjanya tubuh.

Baik itu suhu udara yang panas ataupun dingin bisa dipastikan mempengaruhi fisiologi secara umum, jadi wajar saja jika udara panas bisa mempengaruhi tubuh kita. Sakit kram misalnya, itu adalah salah satu yang biasa terjadi pada waktu kita berolah raga di udara panas. Edema panas adalah serangan panas yang berakibat fatal dan menimbulkan pembekakan pada tubuh karena suhu tinggi.

Tips Kecantikan

Artikel Kesehatan Tubuh

Tubuh kita secara umum memang mampu melakukan adaptasi dengan baik terhadap udara panas, walaupun dibutuhkan beberapa waktu untuk penyesuaian, dan keringat adalah salah satu tahap bagi tubuh dalam proses pendinginan.

Bagi manusia yang berumur balita dan lansia itu lebih rentan terhadap naik turunnya suhu udara yang ekstrem, dan mereka lebih beresiko terkena penyakit yang berhubungan dengan udara panas ataupun dingin. Jika mereka memang harus melakukan aktifitas diluar raungan sebaiknya memastikan untuk mendapatkan asupan cairan yang banyak dan mengganti garam dan mineral yang terbuang lewat keringat, meskipun bukan berolah raga. Sebaiknya gunakan baju yang dapat melindungi kulit tubuh dari sinar matahari yang mengandung ultraviolet tersebut yang dapat membakar kulit.

Jika kondisi tubuh tidak terlalu sehat, alangkah baiknya untuk menghindari keluar ruangan untuk menghindari suhu panas dan kesehatan tubuh tetap terjaga.

Semoga artikel kesehatan tubuh ini dapat menambah wawasan kita terhadap efek udara panas pada tubuh.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>