Tips Kecantikan & Kesehatan
Sep 30, 2012

Posted in Tips Perawatan Tangan

Tips Membuat Cat Kuku Lebih Tahan Lama

Tips Kecantikan Tips Membuat Cat Kuku Lebih Tahan Lama

Cat kuku atau kuteks adalah cara untuk mewarnai kuku, dulu, kuteks hanya ada satu macam warna, yaitu merah, sekarang kuteks telah memiliki banyak variasi warna sehingga banyak di gemari oleh wanita dari berbagai golongan usia.

Kuteks juga bisa digunakan oleh anda yang beragama muslim, gunakanlah kuteks khusus yang menyerap air sehingga pada saat berwudlu agar air akan tetap mengenai seluruh bagian kuku. Kuteks yang berbahan alami bisa juga di jadikan pilihan alternatif yang aman bagi para wanita yang beragama islam.

Kuteks kadang bisa awet atau bisa juga cepat luntur, faktor penyebab tidak awetnya kuteks juga bisa di sebabkan karena kuku yang tidak sehat.

Tips Kecantikan

Berikut ini adalah tips yang dapat anda lakukan untuk mempertahankan warna cat kuku agar tetap awet tidak luntur.

  • Bersihkan kuku dengan nail remover agar mengangkat sisa-sisa kuteks yang di pakai sebelumnya. Sisa-sisa kuteks yang tertinggal di kuku bisa menyebabkan kuku menjadi kotor, kuku yang kotor bisa berakibat buruk bagi kesehatan kuku, misalnya, timbulnya penyakit kuku bernanah yang biasa di sebut juga cantengan.
  • Rendam kukulah kuku dengan air hangat kemudian oleskan pelembab kuku. Proses perendaman ini bertujuan untuk mengangkat kulit mati.
  • Tunggulah hingga kering selama kurang lebih 10 menit kemudian oleskan base coat yang membuat kuteks atau cat kuku lebih awet dan tahan lama. Bagi wanita muslim, gunakanlah base coat yang mampu di tembus air.
  • Setelah kering, mulailah oleskan cat kuku secara merata mulai dari pangkal hingga ke ujung kuku. Lakukan langkah ini selama dua kali.
  • Tunggulah hingga kuku kering kemudian akhiri dengan top coat yang transparan agar kuku tidak mudak tergores oleh benda tajam. Bagi wanita muslim pun disarankan menggunakan top coat yang dapat menyerap air, kalau bisa yang berbahan dasar alami.

Setelah melakukan semua langkah-langkah diatas sampai kuku anda bertambah panjang dengan sendirinya, di pastikan cat kuku anda akan awet dan tidak luntur.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» cara memakai kutek pacar muslim » ################## » cara membuat pacar kuku
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>