Tips Kecantikan & Kesehatan
Jun 15, 2017

Posted in Tips Perawatan Rambut

Tips-tips Merawat Keindahan Rambut Wanita | Perawatan Rambut

Tips Kecantikan Tips-tips Merawat Keindahan Rambut Wanita | Perawatan Rambut

Bagi wanita, rambut adalah mahkota yang tak ternilai harganya. Keindahan alami yang dipancarkan dari rambut yang terawat dengan baik seringkali di dapat dari perawatan rambut yang mengeluarkan biaya cukup mahal. Namun, biaya yang dikeluarkan belum menjamin rambut akan tampil menawan. Seringkali perawatan tersebut membuat kulit kepala rusak, rambut rontok atau patah, rambut kering dan rambut bercabang.

Ada beberapa tips untuk melakukan perawatan rambut alami. Tips-tips ini mampu menghindarkan Anda dari masalah yang disebutkan di atas dan mendapatkan hasil yang baik.

Berikut adalah tips perawatan rambut:

1. Rambut Berminyak

Penyebab rambut berkeringat berasal dari beragam faktor seperti, keturunan, jarang mencuci rambut atau tingkat aktivitas hormon yang tinggi. Untuk masalah ini, ada baiknya mencuci rambut dengan shampoo yang ringan atau shampoo yang khusus untuk mengatasi rambut berminyak. Hindari menggunakan air hangat atau panas dan gunakanlah air dingin untuk membilas rambut saat selesai menggunakan shampoo karena air hangat / panas dapat membuat kulit kepala Anda semakin berminyak. Tips lain untuk mengurangi rambut berminyak adalah menggunakan conditioner yang dioleskan pada bagian ujung rambut saja. Hindarilah mengoles dengan conditioner pada batang rambut, karena sangat dekat dengan akar rambut.

2. Rambut Patah dan Rusak

Jika Anda mengalami masalah ini, pakailah conditioner yang mengandung banyak pelembab. Ada baiknya menghindari mewarnai rambut atau melakukan pengeritingan hingga rambut dalam keadaan sehat. Gosok rambut dengan lembut pada kulit kepala saat mencuci rambut. Yogurt bisa digunakan sebagai bahan condisioner. Caranya adalah campurkan yogurt tawar kemasan kecil dengan satu butir putih telur dan satu sendok makan madu. Gunakan conditioner yogurt ini pada saat rambut basah. Diamkan selama kurang lebih 5 menit, lalu bilas dengan air bersih. Jika ingin mendapatkan hasil yang baik, Anda dapat menggunakan tips ini selama 2 kali dalam satu minggu.

3. Rambut Kering

Salah satu yang sering menjadi masalah adalah rambut kering dan kusam. Jenis rambut ini termasuk yang sulit untuk diatur karena sering kusut, bahkan sangat mudah rontok. Rambut kering dapat diobati dengan cara membuat conditioner yang memiliki kelembaban ektra. Bahan-bahan yang dapat digunakan adalah mayonaise dan buah alpukat. Campurkan dua sendok makan mayonaise dan buah alpukat tersebut, lalu aduklah hingga merata sampai tekstur alpukat terasa lembut. Gunakanlah conditioner ini pada rambut saat keadaan agak basah sambil memijat rambut secara lembut. Setelah didiamkan selama 20 menit, bilaslah dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan rambut yang mengkilap dan menawan.

Tips Kecantikan

Lakukan perawatan di atas secara teratur untuk mendapatkan hasil kilauan rambut yang maksimal. Agar semakin mendapatkan hasil yang baik, perawatan rambut ini dapat menggunakan produk shampoo dari The Body Shop yang mengandung bahan-bahan alami yang akan membuat kilau rambut Anda semakin bersinar.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>