Tips Kecantikan & Kesehatan
Jul 8, 2012

Posted in Tips Perawatan Rambut

TIPS GAYA RAMBUT EMO, ANTARA TREN DAN KESEHATAN

Tips Kecantikan TIPS GAYA RAMBUT EMO, ANTARA TREN DAN KESEHATAN

Udah pernah denger apa itu gaya rambut EMO? Atau malah baru kali ini denger namanya? ^^

Jangan khawatir, penulis juga belum lama kok penasaran dengan  gaya rambut yang satu ini, asal muasal gaya rambut emo ini dari negeri Korea dan Jepang, mengadaptasi  gaya anak2 muda Jepang yang disebut juga Harajuku Style, juga gaya anak2 muda Korea dengan boyband-boyband yang banyak bermunculan belakangan ini.

Gaya rambut EMO sejatinya adalah gaya rambut yang  teknik pemotongannya memanjangkan rambut bagian depan agar salah satu sisi wajah tertutup. Bisa dibilang ini adalah gaya rambut untuk mereka yang “pemalu” dan “tertutup”.

Gaya rambut ini benar-benar menimbulkan efek misterius sang pemiliknya. Agar efeknya makin misterius, biasanya wajah juga ditambahkan piercing dan make up yang berkesan gothic. Gaya EMO ini agak berbeda dengan Harajuku Style yang biasanya justru penuh dengan warna-warna ceria dan ramai.

Tertarik untuk mencoba gaya EMO? Berikut tips-nya:

Tips Kecantikan

1. Kunci dari gaya rambut Emo adalah adanya area yang disebut “BANGS” ,  yaitu rambut diantara depan kuping kanan dan kiri kamu hingga mata kamu ,  dengan memanjangkan bagian rambut ini maka kamu sudah memiliki dasar dari gaya rambut emo . Panjang bangs tidak harus sama antara kiri dan kanan.

2. Poni juga salah satu ciri dari gaya rambut emo, pertama panjangkan dulu ponimu hingga menyentuh alis , pilih area wajah mana yang ingin kamu “tutupi”, bisa miring kekiri atau kekanan. Bisa juga dengan meminta bantuan ahli tata rambut yaaa, daripada nanti hasilnya nggak karuan ^^

Eiittsss, selain tips memiliki gaya rambut EMO, penulis juga ingin membagi info kesehatan tentang haircut yang satu ini. Menurut ahli mata Andrew Hogan, direktur pendidikan Optometrists Association of Tasmania, rambut yang jatuh menutupi mata dapat menyebabkan penyakit lazy eye syndrome atau sindrom mata malas yang jika berlangsung terus menerus akan menyebabkan Amblyotic.

Amblyotic adalah gangguan yang dipicu oleh pertumbuhan saraf mata yang tidak sempurna. Hal ini membuat koordinasi gerak dan penangkapan bayangan pada mata kanan dan kiri jadi tidak seimbang. Pada umumnya, sindrom mata malas menyerang anak-anak usia bayi sampai 7 tahun. Untuk usia di atas 7 tahun, kemungkinannya kecil sekali, bahkan hampir tidak ada.

Oke, sekilas tentang gaya rambut EMO, pilihan ada ditangan kamu ya, penulis juga ingin mengingatkan, ketika kamu sudah memiliki gaya rambut tsb, jangan terlalu kencang mengayun leher ketika ingin menyibak poni, takut malah jadi cedera XOXOXOOO ^^..

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» cara merawat rambut emo » Rambut emo » cara menata rambut emo
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>