Tips Kecantikan & Kesehatan
Mar 16, 2017

Posted in Tips Perawatan Rambut

Rambut Sehat Berkerudung

Tips Kecantikan Rambut Sehat Berkerudung

Memakai kerudung atau jilbab sekarang ini sudah bukanlah hal yang aneh, bahkan seperti trend. Hampir di setiap tempat kita lihat wanita berkerudung, di sekolah, di kantor-kantor, baik kantor pemerintah maupun swasta.

Di Indonesia yang merupakan daerah beriklim tropis, memakai kerudung membuat kulit kepala cepat berkeringat, sehingga rambut menjadi lepek, kotor, berketombe, bau dan bahkan rontok. Sebetulnya masalah tersebut bisa dihindari, asalkan tau bagaimana cara perawatan yang benar.

Pakar rambut Rudy Hadisuwarno mengatakan bahwa sangat mudah mendapatkan rambut sehat. Dihimbaunya agar wanita yang berkerudung untuk mencuci rambutnya setiap hari dengan shampoo yang tepat sesuai dengan kondisi rambut, disarankan juga agar di rumah kerudung dilepas agar rambut bisa bernapas, apabila dikuncir juga jangan terlalu kencang.

Selain perawatan dari luar seperti shampoo dan conditioner, rambut juga perlu perawatan dari dalam yaitu melalui makanan yang bergizi. Berikut makanan yang berkhasiat untuk kesehatan rambut :

Salmon

Tips Kecantikan

Makanan ini kaya akan lemak omega 3 yang dibutuhkan untuk memperkuat kulit kepala. Salmon juga merupakan sumber protein, selain mengandung Vitamin B12 dan zat besi.

Telur

Telur juga merupakan sumber protein, selain juga mengandung biotin dan vitamin B12 yang penting untuk nutrisi kecantikan.

Daging unggas

Kalkun dan ayam ternyata memiliki protein yang berkualitas tinggi yang dapat menyehatkan rambut. Daging unggas juga mengandung zat besi dengan bioavailabilitas tinggi sehingga tubuh akan dengan mudah menyerap manfaatnya.

Susu rendah lemak

Produk-produk susu dengan kadar lemak rendah seperti susu skim atau yoghurt adalah sumber kalsium yang berguna untuk rambut. Makanan ini juga mengandung kasein dan whey, protein berkualitas tinggi.

Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bayam, brokoli dan Swiss chard adalah sumber vitamin A dan C. Makanan ini dibutuhkan tubuh untuk memproduksi sebum, sejenis minyak yang dihasilkan fokilel rambut yang juga merupakan conditioner alami bagi rambut.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang polong, kacang lentil ternyata penting bagi kesehatan rambut. Selain kaya akan zat besi, seng dan biotin, protein yang terkandung dalam kacang berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Gandum

Gandum atau sereal banyak mengandung seng, zat besi dan vitamin B.

Tiram

Tiram yang lebih dikenal sebagai aphrodisiak, ternyata juga bermanfaat bagi rambut.

Wortel

Sayuran ini kaya akan vitamin A yang dapat membantu memperbaiki kesehatan kulit kepala dan berguna untuk kesehatan mata.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>