Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 15, 2012

Posted by in Tips Perawatan Rambut

Perawatan Rambut Sederhana Dengan Bahan-Bahan Alami

Tips Kecantikan Perawatan Rambut Sederhana Dengan Bahan-Bahan Alami

Perawatan Rambut. Memiliki rambut indah dan sehat siapa sih yang tidak mau? Terutama kita kaum hawa yang selalu ingin tampil perfec/sempurna dari ujung rambut hingga ujung kaki. Merawat rambut sebenarnya tidaklah sulit,apalagi sekarang telah banyak salon dan spa yang menawarkan perawatan rambut dengan tarif yang murah sampai yang mahal.

Biasanya perawatan rambut yang ditawarkan antara lain, creambath,hair mask dan hair spa. Namun kali ini saya akan menguraikan bagaimana melakukan perawatan rambut yang sederhana dan murah dengan bahan bahan alami yang bisa kita peroleh disekitar kita.

Inilah beberapa bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk ramuan perawatan rambut sehat dan indah.

Seledri

Ambil daun seledri secukupnya dan tambahkan sedikit air, masukkan ke dalam blender, haluskan. Setelah itu sari seledri diambil dan dioleskan pada kulit kepala dan rambut, diamkan selama 30 menit sesudah itu keramas hingga bersih. Pemakaian secara rutin selain bisa menyuburkan rambut juga bisa menghitamkan rambut.Selain itu seledri terbukti efektif merangsang pertumbuhan dan menjaga kesehatan rambut serta mengatasi kerontokan.

Minyak zaitun

Caranya dengan membalurkan minyak zaitun secara merata sehabis keramas, lalu diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas kembali rambut hingga bersih. Untuk hasil maksimal bisa digunakan dua kali sepekan. Kandungan vitamin A dan E yang terdapat pada minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk menyuburkan rambut.

Kemiri

Gunakan dengan menyangrai beberapa kemiri hingga hitam lalu tumbuk sampai halus, setelah itu baluri ke rambut secara merata minimal tiga kali sepekan. Bahan ini bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Hasilnya akan terlihat dalam beberapa bulan.

Kelapa hijau

Caranya, air kelapa hijau langsung dibalurkan secara merata ke rambut dan kulit kepala, lalu diamkan selama 10 sampai 15 menit, setelah itu bilas rambut hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal bisa gunakan satu pekan sekali. Kandungan vitamin A dan E dalam air kelapa cukup efektif menghitamkan rambut, melembapkan rambut atau menormalkan rambut kering.

Alpukat

Caranya ambil satu  buah alpukat matang, kemudian blender atau haluskan alpukat, oleskan langsung ke area kulit kepala, tunggu selama 15 atau 20 menit. Untuk memperoleh hasil maksimal lakukan setiap satu-dua pekan sekali. Buah ini kaya kandungan vitamin A dan E sehingga buah ini juga memiliki kemampuan untuk melembapkan atau menormalkan rambut kering serta memicu pertumbuhan akar rambut dan menguatkannya sehingga rambut tak mudah patah.

Perawatan rambut sederhana asalkan dilakukan dengan rutin dan kontinyu pasti hasilnya tidak kalah bagus dengan perawatan rambut di salon.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» cara merawat rambut dengan bahan alami » bahan alami untuk menyuburkan rambut » merawat rambut dengan bahan alami
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
  1. mudah2an bermanfaat bagi kita semua…

  2. Thanks infonya, mari kita coba !!

Leave a Reply

Tips Kecantikan