Tips Kecantikan & Kesehatan
Oct 4, 2012

Posted by in Tips Perawatan Rambut

Membuat Masker Rambut Dengan Bahan Alami

Tips Kecantikan Membuat Masker Rambut Dengan Bahan Alami

Masker rambut adalah salah satu perawatan yang rambut yag mulai diminati oleh berbagai kalangan, khusunya wanita.

Karena rambut merupakan mahkota wanita, maka masker rambut atau hair mask ini dapat memperindah rambut anda. Perawatan rambut ini telah ada di salon-salon, namun sebenarnya anda bisa membuat masker rambut sendiri di rumah.

Selain harganya lebih terjangkau, masker yang di buat sendiri dibuat dari bahan-bahan alami sehingga tidak menimbulkan efek samping seperti obat-obatan  sengan campuran bahan kimia.

Berikut ini ada beberapa cara untuk membuat masker rambut dengan bahan alami yang diambil langsung dari alam sekitar kita.

  1. Madu dan minyak zaitun, kedua bahan ini sangat bermanfaat untuk rambut. Adapun cara yang di lakukan pertama keringkan rambut dengan handuk setelah keramas, kemudian oleskan minyak zaitun dam mau yang telah di campur jadi satu, mulai dari akar rambut hingga ujung rambut. Diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian keringkan. Lakukan secara rutin untuk menghasilkan rambut yang indah dan berkilau.
  2. Telur ayam. Telur ayam yang di jadikan masker rambut dapat berkhasiat untuk membuat rambut lebat dan berkilau, caranya dengan mencampur satu butir telur dengan dagin lidah buaya secukupnya. Kemudian diamkan saja selama setengah jam. Setelahnya, baru bilas dengan air dingin dan bilas sekali lagi dengan air hangat.
  3. Lidah buaya, tanaman ini mengandung banyak manfaat untuk rambut, selain bisa menghitamkan warna rambut, juga bisa mengkilangkan ketombe pada rambut. Cara penggunaannya, ambil daging lidah buaya nya saja, pisahkan dengan kulitnya, setelah membasahi rambut dengan air hangat. Oleskan lidah buaya ke rambut di sertai pijatan-pijatan kecil dan diamkan selama kurang lebih 15 menit, selanjutnya bersihkan dengan air bersih hingga benar-benar bersih.
  4. Ekstrak kemiri. Bila anda ingin menyuburkan dan menyehatkan rambut, gunakan kemiri. Caranya, siapkan kemiri beberapa butir kemudian sangrailah tanpa minyak, tumbuklah hingga halus. Kemudian oleskan pada bagian rambut secara merata dari akar hingga ujung rambut, diamkan selama setengah jam.

Dengan membaca artikel ini dan membuat sendiri masker rambut di rumah, sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan pada rambut anda.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» cara membuat masker rambut alami » Cara membuat Masker rambut dengan kemiri » masker rambut lidah buaya dan telur
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan