Tips Kecantikan & Kesehatan
May 5, 2012

Posted by in Tips Perawatan Rambut

Cara Tepat Merawat Rambut Diwarnai

Tips Kecantikan Cara Tepat Merawat Rambut Diwarnai

Merawat rambut yang di warnai. Hair coloring atau pewarnaan rambut adalah cara paling ampuh dan jauh lebih mudah untuk menyegarkan penampilan anda, terutama bagian wajah.

Jika sudah menemukan ‘jodoh’ warna yang cocok dengan kepribadian anda, maka saatnya mengetahui cara-cara merawat rambut di warnai ini agar selalu sehat dan tahan lama kilau serta warnanya.

Berikut cara-cara tepat Merawat Rambut Diwarnai, semoga bisa berguna ya…

MENCUCI RAMBUT

Ini adalah hal paling mendasar dalam merawat rambut. Setelah diwarnai, tunggu dua hari untuk bisa keramas.

Gunakan air dingin. Kenapa? Karena akan tetap memelihara kutikula rambut tetap dalam bentuknya dan menjaga kelembabannya. Pewarnaan rambut yang anda lakukan biasanya tidak mudah dan murah, kan? Jadi perlakukan rambut anda sebagai favorit ya.

JAGA KELEMBABANNYA

Ketika mencuci rambut, perhatikan shampoo yang digunakan. Hindari misal penggunaan shampoo untuk anti ketombe atau untuk jenis rambut berminyak!

Ini adalah cara merawat rambut yang salah, karena kandungan di dalamnya akan mengeringkan rambut dan melunturkan warna rambut. Jangan lupa mengaplikasikan kondisioner pada ujung-ujung rambut ya.

WARNA TAHAN LAMA

Tips merawat rambut berikutnya: menghindari paparan sinar matahari, pengering rambut, kaporit pada kolam renang dan air laut terlalu lama/sering. Karena ini mempercepat rambut menjadi kering dan juga mengusamkan warna rambut. Melakukan masker terhadap rambut anda bisa membantu. Atau dengan bantuan color enhancer yang mengandung conditioner. Produk ini mengandung pewarna, jadi pastikan memilih yang sesuai dengan warna rambut anda. Cuci rambut dengan shampo, usapkan color enhancer secukupnya. Diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas.

KILAU WARNA RAMBUT

Gunakan lotion khusus atau vitamin rambut yang berfungsi untuk merawat rambut yang diwarnai, berguna untuk mempertahankan kilau rambut setelah keramas.

Cairan ini hampir sama dengan conditioner, tetapi fungsi khususnya bukan melembabkan, tetapi melapisi helai rambut sehingga warna bagus dan indah.

MAINKAN SUHU PENGERINGAN

Jika harus segera pergi beraktivitas dengan rambut kering, penggunaan pengering rambut tentu tak terelakkan.

Silakan gunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut. Gunakan suhu rendah dahulu agar kutikula tertutup ke semula.

PRODUK TATA RAMBUT

Dalam merawat rambut diwarnai, anda pasti akan membutuhkan produk-produk tata rambut. Cermat adalah saran utama. Coba pilih produk yang disemprotkan karena lebih sedikit mengontaminasi rambut.

Jika ingin mengubah style rambut anda, pilihan jenis ceramic perm untuk mengikalkan rambut anda, adalah jauh lebih aman. Jadi rambut gaya ikal bergelombang di dapat, juga akan menambah volume dan mempertajam tekstur warna rambut.

Selain cara-cara di atas, langkah lainnya yang perlu diperhatikan untuk merawat rambut diwarnai adalah agar anda member kesempatan ‘bernafas’ bagi rambut anda untuk beradaptasi dengan warna barunya. Jangan diulang dalam waktu dekat pewarnaannya, misal jika kurang puas dengan warna yang baru ini. Kenapa? Karena akan menimbulkan efek kering, bercabang, dan rontok.

Melakukan masker rambut atau creambath membantu tiap helai rambut untuk tetap sehat. Atau, bisa memanfaatkan produk seperti ‘overnight treatment’ bagi yang sibuk dan tidak mau repot tapi tetap perduli untuk merawat rambut. Dengan menyemprotkan pada rambut yang bersih, baik kering atau setengah basah, anda bawa tidur, si produk ini akan merawat rambut anda semalaman. Praktis banget ya!

Berhubungan baik dengan orang salon favorit anda, ada baiknya. Karena anda bisa berkonsultasi selain masalah warna yang cocok dengan kepribadian anda, potongan rambut, gaya riasan, anda juga bisa minta saran-saran praktis merawat rambut agar tetap sehat dan indah.

So, sudah siap dengan warna rambut pilihan anda? Atau berniat mewarnai ulang karena kurang sreg dengan yang sekarang? Silakan! Tapi jangan lupa merawat rambut anda juga ya gambar icon wink

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» perawatan rambut diwarnai » rambut rontok di warnai bagus tidak ? » cara merawat rambut diwarnai
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan