Tips Kecantikan & Kesehatan
Sep 25, 2012

Posted by in Tips Perawatan Rambut

Cara Merawat Rambut Yang di Rebonding

Tips Kecantikan Cara Merawat Rambut Yang di Rebonding

Informasi cara merawat rambut. Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Berbagai cara dilakukan untuk merawat rambut, dan memiliki rambut yang sehat dan lebat.

Cara merawat rambut dapat dilakukan di salon kecantikan ataupun di rumah. Cara merawat rambut agar terlihat sehat dan lebat, ada yang menggunakan bahan-bahan alami atau herbal, ada juga yang menggunakan bahan kimia.

Penggunaan bahan-bahan untuk perawatan rambut harus disesuaikan dengan kondisi rambut dan kulit kepala.

Cara Merawat Rambut Yang Baik

Rambut merupakan bagian tubuh yang sering terpapar oleh berbagai macam keadaan, seperti polusi, panas, sinar matahari, debu, kotoran, dan perlakuan pada rambut lainnya. Keadaan tersebut membuat rambut rontok, mudah patah, bercabang, berketombe, dan lepek. Hal tersebut membuat rambut memerlukan perawatan yang baik. Cara merawat rambut yang baik tentu saja disesuaikan dengan kondisi rambut, dan tingkat kerusakan rambut.

Bila rambut mengalami kerusakan yang cukup parah, disarankan untuk mendatangi salon kecantikan. Hal ini agar mendapatkan perawatan yang intensif. Begitu pula bagi rambut yang mengalami masalah kerusakan yang disebabkan bahan-bahan kimia yang dilakukan pada rambut.

Hal dasar dalam cara merawat rambut yang baik adalah cucilah rambut 3 kali seminggu. Setelah dicuci rambut dapat diberi kondisioner. Kemudian keringkan rambut secara diangin-anginkan tanpa menggunakan hair dryer.

Selanjutnya beri hair tonik pada kulit kepala, hair tonik bertujuan memberikan nutrisi pada rambut, agar rambut kuat dan tidak mudah patah. Lakukan creambath atau hair spa minimal 1 bulan sekali, agar rambut terjaga kelembabannya dan ketebalannya. Lalu, bagaimana cara merawat rambut yang di rebonding?

Cara Merawat Rambut Yang Di Rebonding

Rambut yang mengalami perlakuan seperti di rebonding memerlukan perawatan ekstra, bahkan perawatan yang dilakukan harus lebih intensif. Hal ini disebabkan rambut telah mengalami perlakuan yang menggunakan zat-zat kimia. Bila kurang perhatian dalam perawatannya, dikuatirkan rambut akan rusak, rontok, dan mudah patah.

Cara merawat rambut yang di rebonding secara umum tidak berbeda dengan cara merawat rambut lainnya. Hanya perlu diperhatikan bahwa cara merawat rambut yang di rebonding memerlukan perhatian dan biaya relatif lebih mahal dibanding rambut yang tidak di rebonding.

Cara merawat rambut yang di rebonding harus mengikuti aturan yang berlaku, yaitu jangan cuci rambut beberapa saat setelah rambut di rebonding, sebaiknya setelah 2 hari atau lebih anda boleh mencuci rambut. Lakukan creambath atau hair spa seminggu sekali, agar rambut yang di rebonding terjaga kelembabannya dan tetap kuat dan tidak mudah patah.

Saat merapikan rambut, hindari sisir yang bergigi rapat, pakailah sisir yang bergigi jarang agar rambut terhindar dari kerontokan dan patah. Jangan menggaruk kulit kepala, hal itu akan membuat kulit kepala terluka dan merusak rambut yang telah di rebonding. So girls…setelah merebonding rambut, jangan lupa lakukan cara merawat rambut yang benar.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» Cara merawat rambut rebonding » apakah rambut rebonding harus kerimbat » rambut baru tumbuh setelah rebonding
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan