Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 13, 2012

Posted by in Tips Perawatan Rambut

Cara Merawat Rambut Berminyak

Tips Kecantikan Cara Merawat Rambut Berminyak

Merawat Rambut Berminyak. Rambut merupakan bagian terpenting dari penampilan. Bahkan, kita sering mendengar kalimat “rambut adalah mahkota”. Ini membuktikan bahwa betapa pentingnya rambut bagi kita, terutama bagi kaum perempuan. Oleh sebab itu, kita  harus merawat rambut agar terlihat cantik.

Tapi, bagaimana kalau kita mempunyai rambut yang berminyak?

Rambut berminyak akan terasa begitu lepek. Apalagi ketika cuaca panas yang akan membuat kita banyak mengeluarkan keringat. Sebenarnya rambut masih tetap membutuhkan minyak, tapi minyak yang dibutuhkan sedikit saja, yaitu untuk menjaga batang rambut agar selalu dalam kondisi baik.

Bagaimana cara dalam mengatasi rambut yang berminyak?

Dalam merawat rambut agar minyak tidak hilang seluruhnya yang akhirnya akan menjadikan rambut menjadi kering, sebaiknya jangan keramas tiap hari. Apalagi bagi yang sering berada di ruangan berAC. Karena AC dapat menjadikan rambut menjadi kering. Keramas dua hari sekali sudah cukup. Asal waktu keramas kotoran yang menempel di kulit kepala benar benar terangkat. Gunakan shampo yang ber ph-balance yang lembut. Jika menggunakan conditioner, gunakan mulai dari tengah rambut ke ujung rambut. Bukan dari pangkal rambut.

Tekan tekan kepala menggunakan ujung jari, dan jangan menggosok kulit kepala dengan kuku. Hal ini akan menyebabkan luka pada sehingga kulit kepala akan memproduksi minyak lebih banyak. Waktu keramas, gunakan juga air dingin. Karena jika menggunakan air panas, akan membuka pori-pori sehingga membuat kulit kepala lebih banyak mengeluarkan dan memproduksi  minyak lebih banyak. Begitulah cara merawat rambut berminyak. Selamat mencoba…

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» cara mengatasi rambut berminyak » cara merawat rambut berminyak » perawatan rambut berminyak
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan