Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 14, 2012

Posted in Tips Perawatan Rambut

Cara Merawat Rambut Berjilbab

Tips Kecantikan Cara Merawat Rambut Berjilbab

Merawat rambut berjilbab merupakan pekerjaan rutin bagi wanita muslim karena jilbab adalah pakaian khusus wanita muslim yang dikenakan untuk menutup dan melindungi aurat, khususnya dibagian kepala (kecuali wajah). Kainnya menutupi rambut, telinga, leher dan kain tersebut menjuntai hingga menutupi dada. Kadangkala wanita muslimah menjadi takut atau khawatir rambut mereka akan menjadi rusak dan tak terawat apabila mengenakan jilbab. Padahal, seandainya kita memahami dan tidak mengabaikan perawatan utnuk rambut, hal itu tidak akan menimbulkan masalah bagi kondisi rambut dan kulit kepala agar tetap sehat.

Lalu bagaimana caranya merawat rambut berjilbab? Karena seringkali rambut yang tertutup mengalami berbagai masalah. Seperti ketombe dan rambut rontok. Perawatan untuk Anda yang berjilbab tentu berbeda dengan yang tidak memakai jilbab. Namun ngga susah kok merawat rambut berjilbab. Yukkk kita simak agar rambut tetap indah dan nyaman untuk sehari-harinya….

Merawat Rambut Berjilbab

  1. Pastikan sebelum memakai jilbab kondisi rambut benar-benar kering setelah keramas, hal ini untuk menjaga agar  rambut tidak lembab.
  2. Pilihlah kain untuk jilbab Anda yang berbahan katun dan mudah menyerap keringat.
  3. Hindarkan menggunakan kain yang berlapi-lapis, karena hal ini akan mengganggu sirkulasi udara pada rambut. Beri ruang pada rambut dan kepala untuk bernapas.
  4. Penggunaan jilbab yang terlalu kencang dan kebiasaan mengikat jilbab pada leher juga sangat tidak dianjurkan, karena disamping akan membuat sakit kepala juga akan mengganggu sirkulasi udara pada rambut.
  5. Poin penting untuk perawatan rambut disini adalah kebersihan rambut dan kulit kepala. Untuk itu jagalah kebersihan rambut dengan cara mencuci rambut secara teratur. Pilihlah shampoo yang tepat untuk rambut kamu.
  6. Usahakan untuk memberi kesempatan kepada rambut untuk bernafas, dengan cara melepas jilbab setibanya di rumah.

Nah…demikian tips mudah untuk merawat rambut berjilbab, so bagi Anda yang masih takut atau khawatir jilbab akan membuat rambut Anda jadi rusak dan tidak terawatt jangan takut lagi yah…^^

Tips Kecantikan
Hasil pencarian artikel ini dengan:
» tips merawat rambut » cara merawat rambut berjilbab » merawat rambut berjilbab
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>