Tips Kecantikan & Kesehatan
Jan 13, 2014

Posted in Tips Perawatan Rambut

Cara Menghilangkan Ketombe Pada Rambut

Tips Kecantikan Cara Menghilangkan Ketombe Pada Rambut

Cara menghilangkan ketombe bisa dengan berbagai cara. Kali ini kita akan mebahas apa saja penyebab ketombe dan bagaimana cara menghilangkannya.

Ketombe adalah pengelupasan pada kulit kepala, yang terkelupas adalah sel-sel kulit mati disertai dengan gatal-gatal yang terkadang berlebihan hingga menyebabkan luka lecet di kepala pada saat menggaruk. Ketombe adalah masalah umum yang di alami orang semua orang baik pria maupun wanita.

Namun kehadiran ketombe di rambut jelas-jelas dapat menghilangkan kepercayaan diri karena dianggap tidak bisa merawat rambut dengan baik (jorok).

Sebelum kita membahas cara menghilangkan ketombe, pertama-tama kita kenali dulu apa sebenarnya penyebab ketombe pada rambut yang menyebabkan rasa tidak nyaman ini.

Penyebab ketombe antara lain adalah:

  1. Keringat berlebih yang tidak diimbangi dengan kebiasaan membersihkan rambut dengan shampo / keramas dapat mengakibatkan rambut mudah berketombe.
  2. Kulit berminyak, bagi anda yang mempunyai kulit yang cenderung bermintyak, hati-hatilah karena lapisan minyak yang mengering di kulit kepala dapat menjadi ketombe.
  3. Jamur pada kulit kepala, kulit kepala yang terdapat jamur kulit juga berperan dalam timbulnya ketombe.
  4. Cuaca dingin, menggunakan hair spray berlebihan juga ketidakcocokan dengan jenis rambut juga merupakan faktor munculnya ketombe.

Setelah mengetahui faktor-faktor penyebab ketombe, sekarang kita bahas bagaimana cara menghilangkan ketombe pada kulit kepala.

  1. Mengatasi ketombe dengan jeruk nipis. Dengan cara meremas-remas kulit kepala dengan dua sendok air jeruk nipis selama beberapa saat, ketombe pada kulit kepala akan hilang secara berangsur-angsur.
  2. Menghilangkan ketombe dengan cuka putih. Cuka putih bermanfaat untuk mebasmi ketombe, caranya dengan mencampurkannya bersama segelas air dan menuangkannya secara perlahan-lahan setelah selesai keramas. Lalu bilas dengan air bersih.
  3. Campuran antara santan kelapa, jus buah nanas dan air jeruk nipis, diaduk secara merata dan digunakan untuk mencuci rambut setiap lima hari sekali. Bilas lagi dengan shampo setelah nya.

Cobalah salah satu dari ketiga cara menghilangkan ketombe diatas, semoga ketombe dan gata-gatal pada kulit kepala anda dapat sembuh total.

Tips Kecantikan
Hasil pencarian artikel ini dengan:
» PENYEBAB KETOMBE » penyebab ketombe dan cara menghilangkannya » penyebab ketombe dan cara mengatasinya
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
  1. Shinta Rahayu says:

    duhh ,,teman saya punya kutu nih ..gimana dunk?

  2. Anda memiliki masalah kulit? bingung harus konsultasi dengan dokter? Silahkan konsultasi di Website dokterkulitdhelya.com

    Anda ingin tampil lebih cantik tanpa masalah di kulit wajah? kunjungi dokter kulit dhelya widasmara di Malang. Informasi buka website dokterkulithelya.com

    Ingin baca artikel seputar kecantikan kulit? atau tanya jawab seputar kesehatan? Buka dokterkulitdhelya.com

Tips Kecantikan
build_links(); ?>