Tips Kecantikan & Kesehatan
Jan 30, 2014

Posted in Tips Perawatan Kulit

Tips Perawatan Kulit Bernoda Bekas Luka Atau Gigitan Serangga

Tips Kecantikan Tips Perawatan Kulit Bernoda Bekas Luka Atau Gigitan Serangga

Tips perawatan kulit yang bernoda bekas luka, gigitan nyamuk, bekas jerawat dan yang lagi terkena cacar nieh..

Biasanya kita selalu risih dengan yang namanya noda di bagian tubuh kita, baik bagian wajah, tangan, kaki, punggung atau badan bagian depan yaaa? Pasti langsung mikir gimana caranya perawatan kulit yang superrr susah balik kayak semula..

Nie ramuan didapet dari pengalaman pribadi dan temen-temen ku yang juga ngikutin saran ku loh,, soalnya aku sendiri dulu punya bekas jerawat dan gigitan nyamuk yang ngga bisa ilang, terus adikku yang terkena cacar yang masih menggelembung itu diolesin mamahku juga pake serbuk gambir ini. Alhamdulillah kulit ku yang dulu banyak noda sekarang jadi mulus. Dan adikku ngga jadi kedokter hihihi cacarnya jadi menering dan ngga nyebar ketempat lain.

Ada bahan buat orang yang ‘menginang’ bahasa ditempatku ya.. yang ngga tau menginang itu orang yang mengunyah pinang dicampur segala sirih dan gambir. Nah yang gambir ini yang bisa kita pake untuk perawatan kulit yang tentunya bernoda itu.

Cara Perawatan Kulit Bekas Luka

Ambil gambir yang kering biasanya berbentuk agak bulat atau agak gepeng tergantung tempat masing-masing, terus dikerik sampai jadi serbuk. Terus serbuknya itu di letakkin ditempat misalkan piring kecil atau apa aja deh boleh asal bisa nampung dan ngga terlalu besar yah,, dikerik sampai kira-kira cukup. Campurkan dengan air. Sebelum di oleskan bersihkan dulu bagian yang ingin di oles dengan air dan sabun untuk ngangkat kotoran agar ngga ketutup dan  ramuan bisa berfungsi maksimal. Lalu oleskan tipis- tipis HANYA untuk bagian yang bernoda! Tunggu sampai mengering, maksimal 2 jam terus dicuci lagi dengan air bersih.

Catatan: noda akan hilang dengan pemakaian yang teratur. Jangan dipakai pada bagian yang tidak bernoda karena akan membuat kulit normal menjadi kering. Juga jangan di pakai pada luka yang masih basah. Setelah pemakaian dianjurkan untuk memakai lotion atau pelembab supaya kulit kita tetap sehat dan kenyal.

Tips Kecantikan

Oke sekian tips perawatan kulit yang bernoda dari saya, selamat mencoba 😀

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» kamitetep » manfaat gambir untuk wajah » kami tetep
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
  1. Vie She'NyonyaApells says:

    Tipsnya bagus2 bgt siiihh..!!

  2. tips2nya mnmbah pngthuan

  3. semoga berhasil ku coba yuaaaaaa……

  4. Irmawati Gamzungi says:

    enak smpee

Tips Kecantikan
build_links(); ?>