Tips Kecantikan & Kesehatan
Mar 16, 2012

Posted in Tips Perawatan Kulit

Tips Kelembaban Kulit – Membuat Kulit Tetap Segar Di Musim Panas

Tips Kecantikan Tips Kelembaban Kulit – Membuat Kulit Tetap Segar Di Musim Panas

Kelembaban Kulit. Pada saat musim kemarau, kulit akan cenderung lebih kering dari biasanya. Berikut ini adalah beberapa perawatan untuk membuat kulit tetap segar di musim panas :

  • Moisturizer atau Pelembab

Jangan malas memakai pelembab untuk kulit wajah dan tubuh, kalau anda tidak ingin kulit anda kering dan kusam. Pelembab wajib digunakan apalagi saat musim panas agar kelembaban kulit tetap terjaga.

  • Sunblock

Sunblock harus dipakai saat kita beraktifitas di luar ruangan. Untuk iklim tropis seperti di Indonesia, sebaiknya dipakai sunblock minimal SPF 30. Pemakaian sunblock harus semakin sering saat sinar matahari semakin terik.

Tips Kecantikan
  • Bersihkan Wajah Lebih Sering

Walaupun kelihatannya sepele, membersihkan wajah tidak boleh dilewatkan. Karena saat musim panas, orang lebih mudah berkeringat dan keringat yang tidak segera dibersihkan akan memicu timbulnya jerawat.

Jangan langsung mencuci wajah setelah beraktifitas di bawah terik matahari. Sebaiknya diamkan dulu 15-30 menit supaya kelenjar lemak dan kelenjar keringat tenang.

Sebaiknya wajah dicuci tiga kali sehari, bangun tidur, saat mandi sore dan sesaat menjelang tidur.

  • Krim Pagi dan Krim Malam

Memakai krim pagi dan malam sangat membantu menjaga kesegaran kulit selama musim panas. Karena krim ini membantu proses peremajaan pada kulit.

  • Konsumsi Sayur dan Buah Lebih Banyak

Sebaiknya anda lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin C, mineral dan zinc. Seperti brokoli, bayam, wortel, jeruk, bluberi, anggur hitam, jambu, tomat dan kiwi.

  • Rutin Facial

Fungsi facial selain membuang kulit mati, juga membuat kulit wajah menjadi lebih relaks. Sehingga wajah akan terlihat lebih segar, cerah dan awet muda. Facial cukup dilakukan sebulan sekali.

  • Rajin Olahraga

?Melakukan olahraga dengan cara dan dosis yang tepat bisa membuat kulit cerah dan mencegah penuaan. Karena saat olahraga, tubuh kita mengalami proses pertukaran panas. Lalu panas tersebut keluar melalui pori-pori kulit, yaitu berupa keringat. Karena keringat yang dikeluarkan kulit berupa cairan, maka secara otomatis kotoran yang ada pada kulit ikut keluar bersama keringat sehingga kulitpun akan menjadi sehat dan kelembaban kulit terjaga.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» tips kecantikan » wajah kusam mudah berkeringat » tips agar wajah tetap segar di cuaca panas untuk anak sekolah
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>