Tips Kecantikan & Kesehatan
Dec 2, 2011

Posted in Tips Perawatan Kulit

Tips Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami

Tips Kecantikan Tips Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami

Cara Menghilangkan Selulit. Semua usaha sudah dilakukan tapi selulit ini tetap saja tidak lenyap, padahal? semua perawatan sudah dicoba mulai dari lulur, perawatan dengan scrub, dan krim khusus pun tak mempan buat si kulit jeruk ini.

Sebenarnya apa sih selulit itu? Selulit adalah timbunan lemak pada bagian-bagian tertentu tubuh, lemak ini berada di antara otot dan kulit anda. Akibat nya ya si kulit jeruk ini, yang menjadikan permukaan ?kulit bagian tertentu terlihat kasar. Terutama dibagian paha dan pinggul terlihat jelas pada wanita karena dibagian ini lah dominan lemak tertimbun.

Beberapa olahraga seperti berenang, bersepeda, berlari, naik tangga, adalah jenis olah raga yang bisa membantu mengencangkan otot otot didaerah pinggul, bokong , dan paha. Dengan olahraga ini otot otot daerah tersebut jadi kencang dan selulit pun berkurang atau bahkan lenyap.

Ada beberapa kebiasaan sehari ? hari yang bisa membantu menyamarkan selulit selain olah raga, diantaranya :

Tips Kecantikan
  • Konsumsi buah-buahan, sayuran hijau aneka bawang seperti bawang putih, bawang bombay ?yang berperan membuang lemak dan mengeluarkan racun tubuh, selain itu hindari atau kurangi konsumsi kafein yang terkandung dalam teh,kopi dan minuman beralkohol.
  • Untuk memperlancar peredaran darah lakukan pijat aroma terapi secara rutin, karena selain menyamarkan selulit peredaran darah lancar otomatis energi dalam tubuh meningkat dan proses penghancuran lemak dalam tubuh pun meningkat. Gunakan ekstraksi dari? minyak tumbuhan seperti lavender, minyak bunga mawar, agar pijatan lebih rileks.
  • Untuk mengeluarkan zat zat beracun dari tubuh air sangat berperan, makan konsumsi lah minimal? 8 gelas air putih untuk kelancaran sistem pembuangan.
  • Nikotin yang terkandung dalam rokok juga punya andil dalam penimbunan selulit. Kenapa begitu karena menyebabkan tersumbatnya pembuluh pembuluh darah halus atau kapiler yang akan melemahkan kinerja kelenjar dan kelenturan kulit. Untuk itu stop merokok.
  • Untuk diketahui, salah satu yang menyebabkan tertekannya otot juga terhambatnya kinerja kelenjar adalah stres, jadi hindarilah.

Dan yang terakhir adalah proses pencernaan dan pembuangan kotoran ?harus lancar, seperti sembelit bisa merupakan penyebab timbulnya selulit, selain itu buat lah diri anda berkeringat sehingga proses pembuangan kotoran mudah.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» cara menghilangkan selulit di payudara » selulit di payudara » cara menghilangkan selulit
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>