Tips Kecantikan & Kesehatan
Mar 28, 2012

Posted by in Tips Perawatan Kulit

Tips Memiliki Kulit Sehat

Tips Kecantikan Tips Memiliki Kulit Sehat

Kulit Sehat. Perawatan kulit yang baik dan gaya hidup sehat dapat membantu menunda proses alami penuaan kulit dan mencegah berbagai macam permasalahan kulit. Kulit yang bersih merupakan syarat utama untuk membuat kulit terlihat halus, muda dan sehat. Selain itu kulit yang sehat dan indah tidak hanya memudahkan dalam pemulasan make up namun juga dapat menyuntikkan rasa percaya diri.

Cara paling utama untuk merawat kulit sehat adalah dengan melindungi kulit dari sinar matahari. Paparan sinar matahari dapat mengakibatkan kerutan, freckles, noda penuaan, serta kulit kering dan kasar. Untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang pelru dilakukan adalah: lindungi kulit dari sinar matahahari antara pukul 10 pagi sampai dengan pukul 4 sore. Dimana pada waktu itu matahari memancarkan sinarnya yang paling kuat. Gunakan pakaian tertutup dan bila perlu pakailah topi dan celana panjang jika banyak beraktifitas di luar ruangan. Selain itu jangan lupa memakai tabir surya, gunakan 30 menit sebelum bepergian dan ulangi penggunaan setiap 2 jam, setelah banyak berkeringat atau setelah kena air.

Cara lain: adalah dengan menghentikan kebiasaan merokok karena dengan merokok akan mengakibatkan penyempitan pembuluh darah kecil pada lapisan kulit atas sehingga aliran darah berkurang. Hal ini mengakibatkan berkurangnya suplai oksigen dan nutrisi ke kulit. Merokok juga merusak kolagen dan elastin yaitu jaringan yang bertanggung jawab terhadap kekuatan dan elastisitas kulit.

Pembersihan kulit secara rutin juga merupakan salah satu cara untuk? merawat kulit. Lakukan dengan hati-hati. Batasi waktu mandi dan pilihlah sabun yang lembut. Air panas, sabun yang terlalu kuat dan waktu mandi yang lama dapat menghilangkan minyak secara berlebihan dari kulit. Setelah mandi keringkan tubuh dengan lembut menggunakan handuk kering. Pilihlah pelembab tubuh yang sesuai dengan jenis kulit yang dapat membuat kulit terlihat dan terasa lembut.

Mengkonsumsi makanan sehat merupakan upaya untuk menjaga tubuh dari serangan penyakit. Makanlah banyak buah, sayuran, biji-bijian dan protein. Bberapa penelitian menyarankan konsumsi makanan yang kaya Vitamin C dan rendah lemak serta rendah karbohidrat dapat membuat kulit terlihat awet muda.

Yang tidak kalah penting untuk menjaga kulit sehat adalah pengendalian stress, karena stress yang tidak terkontrol dapat mengakibatkan kulit menjadi sensitif dan mencetuskan jerawat serta masalah kulit lainnya. Untuk menghasilkan kulit yang sehat dan pikiran yang yang sehat segera lakukan pengendalian stress. Perlakukan batasan yang masuk akal dan memperhitungkan kembali rencana aktivitas serta meluangkan waktu untuk melakukan hal yang bisa dinikmati akan menghasilkan hal yang lebih dramatis dari yang Anda pikirkan.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» kulit sehat » tips kulit sehat
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan