Tips Kecantikan & Kesehatan
Jun 10, 2012

Posted in Tips Perawatan Kulit

Merawat Kesehatan Kulit

Tips Kecantikan Merawat Kesehatan Kulit

Kesehatan kulit merupakan hal yang paling penting untuk dirawat, karena bagian tubuh yang paling luas adalah kulit. Kulit dapat melindungi tubuh dari cuaca panas maupun cuaca dingin, selain itu kesehatan kulit yang senantiasa terawat akan menjadikan penampilan anda lebih sempurna karena penampilan juga akan mencerminkan kepribadian kita.

Untuk merawat kesehatan kulit tidak mesti mengeluarkan banyak biaya,  kita bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita dan mudah didapatkan.

Adapun cara merawat kesehatan kulit agar selalu terlihat cantik mempesona seperti tips di bawah ini:

  • Bersihkan kulit minimal 2 kali sehari agar kotoran yang melekat pada kulit menjadi bersih.
  • Konsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari akan mencukupi sistem sekresi dalam tubuh menjadi lancar, dengan demikian peredaran darah pergantian sel yang rusak termasuk kulit dan sistem pembuangan zat yang tidak berguna yang ada dalam tubuh juga lancar, kesehatan kulit juga terjaga.
  • Menggunakan jeruk nipis juga dapat merawat kesehatan kulit, dengan menjadikan jeruk nipis untuk lulur seluruh tubuh karena khasiatnya dapat menghaluskan dan membersihkan sisa sel kulit mati. Gunakan waslap untuk menggosok lembut perasan air jeruk nipis pada kulit kaki dan tangan, biarkan sebentar ulangi sekali lagi kemudian bilas dengan air hangat.
  • Buah Alpukat juga mampu menjaga kesehatan kulit karena mengandung lemak danvitamin B komplek dengan cara dikonsumsi dan dilulurkan ke seluruh permukaan kulit.
  • Tomat mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi untuk menjaga kelembaban kulit. Dengan banyak mengkonsumsi buah tomat maka kesehatan kulit juga akan meningkat.
  • Selain buah-buahan, mengkonsumsi sayur-sayuran seperti brokoli, wortel, bayam, dan kubis juga dapat merawat kesehatan kulit, karena kandungan beta karoten yang terdapat pada sayuran akan menjadikan kulit semakin bercahaya.
  • Untuk mencerahkan kulit sehingga kesehatan kulit terawat sekaligus menghilangkan racun dalam tubuh kita dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung asam yang disebut alpha-linolenic yang terdapat dalam ikan tuna dan salmon.
  • Olah raga, tidur yang cukup dan menghindari stress merupakan hal yang paling penting selain merawat kesehatan kulit juga menjaga kesehatan kita secara keseluruhan.

Demikian cara merawat kesehatan kulit secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita sehingga kesehatan tubuh juga terjaga. Semoga bermanfaat, selamat mencoba.

Tips Kecantikan

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» cara menjaga kesehatan kulit » cara menjaga kesehatan kulit tubuh
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>