Tips Kecantikan & Kesehatan
May 3, 2017

Posted in Tips Perawatan Kulit

Cara Sederhana Merawat Kulit

Tips Kecantikan Cara Sederhana Merawat Kulit

Merawat kulit sebenarnya bukan hal yang sulit, banyak jalan alternative merawat kulit agar senantiasa halus dan bercahaya.

Cara sederhana merawat kulit bisa dimulai dengan kebiasaan mengkonsumsi makanan yang banyak  mengandung serat, seperti buah-buahan.

Selain buat kesehatan tubuh juga bisa menghaluskan kulit.

Berikut ini saya uraikan beberapa buah yang telah terbukti bisa menghaluskan dalam merawat kulit, diantaranya:

1. Buah pepaya

Selain mengandung vitamin C yang terbukti dapat menghaluskan kulit,kalau dimakan secara rutin,buah pepaya juga dapat membantu mengevakuasi tinja,dan secara tidak langsung menghasilkan kulit bersih dan cerah.Bisa juga di buat masker,caranya :Haluskan ½ cangkir pepaya matang,1/4 cangkir santan,1/4 cangkir serpihan Oat lalu campur.kemudian oleskan pada wajah dan diamkan kurang lebih 5 menit,bilas wajah dengan air bersih.

2. Buah Lemon

Buah Lemon juga mengandung vitamin C yang dapat menjaga kulit tetap cantik.buah lemon bisa merawat kulit dengan cara : Campur air lemon dan madu dengan segelas air hangat,kemudian di minum setiap pagi.

3. Buah Apel

Buah apel mengandung antioksidan guna mencegah kerusakan sel dan jaringan,buah apel juga mengandung elastic dan collagen yang membuat kulit awet muda.buah apel sebagai masker bisa menghaluskan kerut-kerut pada kulit.caranya : 1 buah apel hijau,100 grm anggur hijau,1 sendok makan air perasan jeruk lemon,50 grm lidah buaya di blender halus,oleskan pada wajah,diamkan selama 15 menit.kemudian bilas dengan air hangat.

4. Buah Mangga

Buah mangga kaya akan vitamin A dan antioksidan,mampu memerangi penuaan kulit dan menjaga elastisitas kulit.selain mengkonsumsi  buah nya,kulit mangga pun ada manfaatnya yaitu untuk menghaluskan kulit, caranya: gosokan kulit mangga pada wajah selama beberapa menit,kandungan AHAnya akan merangsang  pergantian sel lebih cepat.

Tips Kecantikan

Selain bagian wajah, ada beberapa bagian tubuh kita yang harus di lindungi sebelum memulai aktifitas, merawat kulit ini dengan bantuan Sunscreen.

1. Kulit kepala

Untuk merawat kulit kepala, jika tidak menyukai topi atau payung untuk melindungi dari sengatan sinar matahari,cobalah semprotkan sunscreen spray .caranya: semprotkan ke jari-jari tangan,lalu pijat kulit kepala dengan lembut.lakukan  setiap beberapa jam selama berada di luar sepanjang hari.

2. Leher dan dada

pakailah pelembab wajah sampai leher dan dada,karena sengatan matahari akan mengakibatkan kulit bintik-bintik hitam.karena kulit leher dan dada sering di abaikan,padahal kulit ini sangat tipis.

3. Bibir

Selalu gunakan pelembab bibir,karena kulit bibir memiliki lapisan kulit yang tipis dan lembut.pakailah pelembab bibir yang mengandung SPF.oleskan pelembab berulang-ulang selama beberapa jam agar tetap lembab dan lembut.

4. Punggung tangan

Sama dengan leher,punggung tangan pun kadang di abaikan.karena kita memakaikan pelembab ke seluruh tubuh memakai telapak tangan,sedangkan punggung tangannya tidak.maka jangan sampai terlewatkan karena sengatan sinar UVB/UVA akan mengakibatkan penuaan dini pada kulit.

5. Kaki

Yang terakhir merawat kulit kaki.selain melakukan pedicure tentunya jangan di abaikan bagian pinggir telapak kaki,akibatnya kaki akan belang-belang dan bagian belakangnya pun akan pecah-pecah.tentunya perlu diperhatikan pula dengan memakaikan sunscreen.

Semoga informasi cara sederhana merawat kulit ini bisa bermanfaat.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» merawat kulit dari mangga atau apel
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>