Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 3, 2014

Posted by in Tips Perawatan Kulit

Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit

Tips Kecantikan Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit

Cara menghilangkan bekas luka yang terdapat pada kulit dapat dilakukan dengan beberapa cara, misalnya dengan mengoleskan krim penghilang luka dan bisa juga di lakukan secara alami dengan obat racikan sendiri, bekas luka memang dapat menjadikan rasa percaya diri kita berkurang bahkan merasa ‘minder’.

Bekas luka bisa di sebabkan akibat jatuh dari kendaraan bermotor, luka karena berbagai hal yang tidak disengaja maupun karena penyakit kulit dan penyakit tertentu lainnya, yang kemudian mengoreng.

Bekas luka dapat dihilangkan dengan cara tradisional, berikut ini adalah cara menghilangkan bekas luka secara alami.

  • Mengoleskan minyak zaitun ke area bekas luka. Minyak zaitun dapat membantu mengangkat kulit mati yang berada di atas bekas luka.
  • Memberikan lidah buaya ke area luka yang masih baru, cara ini terbukti ampuh untuk mencegah agar bekas luka yang di timbulkan permanen dan lama sembuh.
  • Mengoleskan madu ke area bekas luka, dapat mengangkat bekas luka dan membantu meregenerasikan kulit.
  • Mentimun yang di parut / di jus dioleskan ke daerah bekas luka dan di biarkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian baru di bilas dengan air bersih.
  • Daun mint juga di percaya sebagai salah satu cara menghilangkan bekas luka, caranya dengan menghalusakan daun mint yang masih segar dan sudah di cuci dengan bersih.
  • Memijat bekas luka dengan minyak kelapa. Lakukan pijatan-pijatan ringan pada bekas luka. Hal ini dapat berguna untuk menyamarkan bekas luka walaupun tidak sepenuhnya hilang.
  • Mengoleskan bekas luka dengan teh hijau ynag sudah di larutkan. Pertama, seduhlah air hijau, tunggu hingga dingin dan oleskan ke bekas luka dengan menggunakan kapas.

Dengan beberapa cara alami yang tidak memerlukan banyak biaya untuk membeli salep-salep penghilang bekas luka, apalagi bagi anda yang memiliki alergi tertentu, jika tidak cocok dengan obat yang di jual di apotik, dapat menyebabkan iritasi kulit. Semoga artikel tentang cara menghilangkan bekas luka ini bermanfaat bagi anda.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» apakah bekas luka bisa hilang sendiri » obat penghilang bekas luka di apotik » salep penghilang bekas jerawat yang dijual di apotik
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan