Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 13, 2014

Posted by in Tips Perawatan Kaki

Tips Perawatan Kaki

Tips Kecantikan Tips Perawatan Kaki

Tips Perawatan Kaki – Kaki juga sangat penting untuk dilakukan agar kaki tampil sempurna dan sehat. Masih banyak orang yang beranggapan bahwa kecantikan dan perawatan tubuh adalah satu hal yang paling utama, padahal tanpa mereka sadari kesempurnaan dan kesehatan kaki juga menjadi satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

Karena sering kali tertutup, maka orang acap kali melupakan pentingnya perawatan kaki, terutama bagian telapak, tumit serta jari-jari. Akibatnya keadaan disekitar telapak kaki menjadi kurang terawatt, yang ditandai dengan timbulnya pecah-pecah, kering dan yang paling banyak ditemukan adalah bau yang tidak sedap. Menggunakan pelembab kaki saja sebenarnya sudah cukup untuk membuat kaki lebih lembut namun apabila ingin lebih sempurna, maka hendaknya mengaplikasikan beberapa perawatan kaki yang akan dijelaskan di paragraph selanjutnya.

Perawatan Kaki Yang Dapat Dilakukan Di Rumah Terdapat beberapa jenis perawatan kaki sederhana yang dapat dilakukan di rumah, yaitu:

1. Menggunakan Pelembab Untuk melembabkan kaki agar tidak kering dan pecah, maka sangatlah disarankan untuk menggunakan produk atau pelembab khusus kaki. Pelembab khusus kaki dapat dengan mudah dijumpai di took-toko kosmetik ataupun supermarket.

2. Perendaman dan eksfoliasi Perendaman kaki merupakan satu bagian penting dalam perawatan kaki. Perendaman dilakukan dengan air hangat selama kurang lebih 10 menit. Fungsi dari perendaman ini adalah untuk melembutkan kaki yang kering dan berkerak sehingga susah dibersihkan.

Dengan direndam dalam air hangat, kaki akan menjadi lebih lembut sehingga sel-sel kulit mati dan kerak dengan mudah dapat diangkat. Untuk menghaluskan, anda dapat menggunakan teknik eksfoliasi, yakni dengan menggosokkan batu apung ke tumit, telapak serta jari kaki. Perawatan kaki ini sangatlah efektif untuk mengangkat dan menyingkirkan sel-sel kulit mati.

3. Memilih alas kaki yang nyaman. Salah satu tips perawatan kaki yang penting adalah pada saat memilih alas kaki, pastikan anda memilih yang nyaman di kaki. Hal ini dapat mencegah kaki pecah. Alas kaki yang nyaman adalah yang sesuai dengan kontur tumit anda. Apabila dikenakan menyebabkan rasa sakit, maka berarti anda harus berhenti memakainya.

Perawatan Kaki – Istirahatkan Kaki Anda Berdiri terlalu lama, obesitas ataupun berjalan dapat menyebabkan masalah pada kaki. Salah satu bagian terpenting dalam perawatan kaki adalah mengistirahatkan serta memberikan relaksasi pada kaki Anda. Istirahat kaki dapat mencegah atau mengurangi resiko kaki pecah-pecah dan sakit. Istirahat kaki dapat dilakukan dengan cara memijat bagian telapak agar sirkulasi darah senantiasa lancar.

Berbagai ragam perawatan untuk kaki kini dapat ditemukan dengan mudah di pusat-pusat kecantikan apabila anda tidak memiliki cukup waktu atau malas untuk melakukan perawatan kaki di rumah.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» Cara melembutkan telapak kaki » cara melembutkan kaki » cara melembutkan telapak tangan dan kaki
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
  1. weekend gini cocok nih perawatan kaki, itung-itung refreshing ;)

Leave a Reply

Tips Kecantikan