Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 14, 2014

Posted in Tips Perawatan Kaki

Mengatasi Cantengan Sebagai Penyakit Kuku

Tips Kecantikan Mengatasi Cantengan Sebagai Penyakit Kuku

Penyakit kuku seperti infeksi biasanya disebabkan oleh jamur pada kuku. Jika anda memiliki masalah pada kuku kaki maupun tangan  janganlah di jadikan hal yang sepele. Karena anda harus sesegera mungkin melakukan pencegahan terhadap penyakit kuku. Penyakit kuku tersebut biasanya dimulai dengan titik kuning di bawah kuku kemudian menyebar dan membuat kuku lebih tebal dan memar. Biasanya luka atau infeksi pada kuku akan menimbulkan rasa sakit yang amat sangat sepanjang waktu dan bahkan sepanjang hidup jika anda tidak segera mengobatinya.

Adapun nama penyakit kuku yaitu Cantengan, yang adalah terjadinya peradangan di daerah sekitar kuku yang ditandai dengan rasa nyeri berdenyut, bengkak, dan kemerah-merahan. Penyakit ini disebabkan oleh berbagai faktor, seperti memotong kuku terlalu pendek sehingga ujung kuku merobek kulit ketika tumbuh, memakai sepatu yang terlalu ketat yang menyebabkan kuku menghujam ke dalam kulit dan menimbulkan infeksi.

Mengatasi Penyakit Kuku

Kemudian penyakit kuku tersebut berlanjut akan membengkak karena terinfeksi oleh kotoran dan kuman-kuman. Lambat laun penyakit kuku ini menganggu konsentrasi bahkan kepercayaan diri anda. Hal ini dapat menjadi masalah jika tidak segera di tangangi. Adpun cara mengatasi penyakit kuku ini dengan memotong bagian kuku yang menancap baik jari kaki dan tangan anda. Namun anda harus mempersiapkan peralatan yang steril dan aman digunakan seperti silet, gunting kuku, jarum, antiseptik, kapas, tisu, dan sebagainya sesuai kebutuhan anda.

Setelah memotong bagian kuku yang luka bisa anda obati luka yang ada seperti biasa dengan menggunakan betadin ataupun obat antiseptic lainnya. Dalam pemberian obat luka luar anda harus memilih obat yang aman dan bebas merkuri agar tidak memnyebabkan infeksi lebih pada bagian luka tersebut dan biarkan tetap terbuka hingga sembuh. Tentunya pada awal akan menimbulkan rasa sakit, namun dalam beberapa hari bengkak mulai menghilang dan rasa sakit pun akan berkurang dan akhirnya akan menghilang. Untuk pencegahan penyakit kuku ini pastikan anda memotong kuku anda dengan baik

Tips Kecantikan
Hasil pencarian artikel ini dengan:
» bodo eusi » obat bodo eusi » Cara mengobati bodo eusi
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan