Tips Kecantikan & Kesehatan
Aug 15, 2017

Posted in Tips Alat Kecantikan

Pemutih Wajah Yang Aman

Tips Kecantikan Pemutih Wajah Yang Aman

Pemutih wajah saat ini memiliki beragam jenis dan merk. Hal ini didasari karena tiap orang khususnya wanita pasti mendambakan kulit wajah yang putih sehingga terlihat lebih cantik. Namun, perlu berhati-hati karena tidak semua produk tersebut aman untuk dikonsumsi. Berikut ada beberapa cara untuk memilih produk pemutih wajah yang aman baik produk kimia maupun alami.

Pemutih Wajah secara Alami

Memutihkan wajah secara alami sebenarnya merupakan cara yang paling aman karena terbebas dari zat-zat kimia. Namun, di zaman instan saat ini, kebanyakan orang malas mempersiapkan pemutih wajah alami karena harus mencari bahan sendiri dan mengolahnya. Akan tetapi, hal ini bisa jadi alternatif yang baik karena efek sampingnya jauh lebih kecil dibanding produk kimia.

Ada beberapa bahan alam yang bisa dipakai sebagai pemutih wajah. Selain keuntungan aman, kulit wajah juga akan lebih sehat. Sebut saja, jeruk nipis, kandungan vitamin C yang tinggi bisa memutihkan kulit. Pemakaiannya relatif mudah karena hanya tinggal mengoleskan jeruk yang telah dibelah dua ke wajah. Selain jeruk, ada bahan kentang yang bisa dibuat masker wajah. Masker kentang dibuat dari campuran parutan kentang, susu dan tepung beras juga bisa memutihkan kulit wajah. Pakailah masker ini secara rutin seminggu dua kali maka hasilnya bisa dirasakan dalam sebulan. Ada pula beras, hasil cuci beras jangan dibuang tapi oleskan ke wajah maka jika dilakukan secara rutin akan memutihkan wajah.

Produk Pemutih Wajah

Alternatif kedua untuk memutihkan wajah tentu dengan menggunakan berbagai produk yang dijual di pasaran. Alternatif ini cocok untuk para konsumen yang enggan mempersiapkan bahan-bahan alami tapi menginginkan produk langsung pakai. Saat membeli, perhatikan kandungan bahan kimia di
dalamnya. Sebaiknya konsumen tidak membeli produk pemutih wajah yang mengandung bahan merkuri, vioform dan rhodamine. Zat-zat ini telah diteliti berbahaya bagi kulit dan kesehatan pada umumnya yakni bisa merusak saraf. Produk pemutih wajah sebaiknya dipilih yang mengandung
sumber vitamin C. Misalnya mengandung esens lemon atau jeruk.

Memutihkan wajah juga sangat tergantung pada jenis kulit wajah. Apabila jenis kulit Anda termasuk berminyak maka hindari penggunaan produk berbentuk krim karena malahan akan membuat kulit bertambah minyak. Pilihlah bentuk lotion. Sebaliknya untuk kulit wajah yang kering menggunakan jenis krim.

Tips Kecantikan

Produk pemutih wajah tidak berarti bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama sampai kulit dirasa benar-benar putih. Penggunaan produk kimia yang lama akan berbahaya karena zat kimia makin banyak mengendap di dalam tubuh dan makin sulit dikeluarkan. Batas waktu yang aman dalam penggunaan pemutih wajah adalah 3 bulan. Setelah 3 bulan namun belum mencapai warna putih yang diinginkan, tetap hentikan pemakaian. Anda bisa memilih alternatif alami atau tunggu 3 bulan kemudian untuk mencoba produk lain pemutih wajah.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>