Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 6, 2012

Posted by in Tips Alat Kecantikan

Mengenal Lebih Dekat Keharuman Parfum Original Nan Menggoda

Tips Kecantikan Mengenal Lebih Dekat Keharuman Parfum Original Nan Menggoda

Parfum Original. Seiring dengan perkembangan gaya hidup, wewangian atau parfum juga mengalami perubahan. Kini wangi parfum cenderung lebih segar dibandingkan dulu, berat dan menyengat. Semakin banyak pengguna parfum, semakin menjamur pula penjual parfum refill / parfum isi ulang, biasa juga disebut parfum bibit, yang bisa dibeli dengan harga lebih murah tetapi memiliki wangi mirip seperti parfum original.

Begitu banyak penjual parfum yang tidak bertanggungjawab, menjual parfum kw/reject/local mengaku menjual parfum original, sehingga banyak customer yang kecewa. Maka, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan tersebut, berikut saya informasikan beberapa tips nya

Untuk Mengetahui Ciri-ciri Parfum Original :

  1. Kardus kemasan

Parfum original dikemas dalam kardus merek parfum tersebut dan disegel dengan plastik bening tipis dipress menggunakan mesin (bukan hair dryer). Tapi beberapa merek memang tidak menggunakan segel plastik ini seperti : CK Be, CK One, Boss Army, Benetton Tribu, Perry Ellis. Sablon pada kardus terlihat halus (tidak kasar) dan ada nomor seri yang tercetak dibawah kardus yang harus sama dengan nomor seri yang ada dibagian bawah botol parfum original.

Seperti diketahui, ada 2 (dua) jenis parfum original, yaitu Produk Original dan Tester Original. Meskipun Tester Original, tetap harus terdapat Kardus berwarna Coklat / Putih yang tercantum tulisan “TESTER NOT FOR SALE” atau “DEMONSTRATION” pada kardus kemasan dan botol. Hingga saat ini, belum ditemukan Parfum Produk Original dan Parfum Tester Original yang menggunakan pembungkus kain bludru atau sejenisnya.

  1. Kondisi Botol

Parfum original memiliki botol dengan kualitas bagus, tidak ada goresan-goresan, tidak bocor, dan tidak tampak seperti botol bekas pakai serta mempunyai tutup spray yang masih bagus pula (tidak longgar).

Botol parfum original harus terdapat nomor seri yang sama dengan nomor seri pada kardus kemasan, terletak di bagian bawah botol dan dicetak menggunakan printer dot matrix, atau engraved dan cetakan nomornya rapi serta dapat dibaca dengan jelas.

  1. Kondisi cairan

Pada saat botol parfum original dikocok, akan menghasilkan gelembung, tetapi gelembung tersebut harus hilang dalam rentang waktu sekitar 10 detik setelah terguncang dan tidak boleh menghasilkan sampah/kotoran/zat-zat asing lain. Parfum original tidak menimbulkan noda kuning pada saat disemprotkan ke pakaian.

Sebelum membeli parfum original favorit Anda, ada baiknya memahami lebih dahulu istilah yang tercantum pada kemasan parfum. Jenis parfum ini dipakai berdasarkan standar pembuatan dan campuran parfum tersebut.

  • Perfume

Adalah ekstrak parfum dengan konsentrasi antara 15%-30% berupa minyak fragrance (campuran lainnya dapat berupa air atau alkohol). Jika dipakai, wanginya bisa bertahan lebih dari 6 jam. Parfum original jenis ini, sangat langka dan harganya sangat mahal.

  • Eau de Perfume (EDP)

Merupakan jenis parfum original yang sedikit umum di pasaran dengan konsentrasi oil fragrance antara 7%-14%. Wanginya tahan hingga 3-5 jam dan harganya relatif masih lumayan mahal.

  • Eau de Toillet (EDT)

Jenis ini sangat umum di pasar industri wewangian. Harganya relatif terjangkau. Memiliki kandungan oil fragrance 4%-10% dan wanginya tahan hingga 3-4 jam selama dipakai.

  • Eau de Cologne (EDC)

Mempunyai konsentrasi oil fragrance 2%-5% dan wanginya tahan hingga 3 jam.

Formula parfum original akan bereaksi jika terpapar dengan kulit, tetapi masih banyak terjadi kesalahan yang dilakukan oleh pengguna parfum, yaitu menyemprotkan parfum setelah berpakaian.

Berikut adalah bagian-bagian tertentu dari tubuh yang harus disemprot agar wangi parfum original Anda lebih tahan lama :

  •   Pergelangan Tangan

Semprotkan parfum pada kedua bagian pergelangan tangan, tetapi jangan menggosoknya setelah disemprot, karena hal tersebut justru akan menghilangkan wangi parfum original.

  •  Leher

Jika Anda menginginkan wangi yang tajam, semprotkan lebih banyak parfum original pada bagian ini.

  • Belakang Telinga

Semprotkan sedikit parfum original ke ujung jari, kemudian oleskan pada bagian belakang telinga.

  • Antara Dada

Dilakukan sama halnya seperti pada bagian leher.

  • Belakang Lutut

Bagian belakang lutut merupakan lokasi yang ideal untuk menjaga wangi parfum original, karena wangi parfum akan memberikan respon yang lebih baik jika disemprotkan pada daerah yang hangat.

Bagaimana, sudahkah mengenakan parfum original hari ini untuk menambah rasa percaya diri Anda?

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» parfum isi ulang » merk parfum yang wanginya tahan lama » nama perfume cewek yang banyak dipakai yang wanginya tahan lama
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan