Tips Kecantikan & Kesehatan
Jul 9, 2012

Posted by in Tips Alat Kecantikan

Masker Madu Untuk Kecantikan Wajah

Tips Kecantikan Masker Madu Untuk Kecantikan Wajah

Masker Madu adalah masker alami yang bahan dasar nya terbuat dari madu dan bahan pelengkap lainnya yang mudah di dapat dan harga nya relatif terjangkau.

Madu sudah tidak asing lagi kita dengar dalam kehidupan sehari-hari,hanya dengan menyebut namanya, mungkin pikiran kita akan langsung melayang ke cairan kental berwarna oranye-kekuningan berasa manis asam, yang tidak cuma nikmat diminum tapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan wajah.

Penggunaan masker madu adalah salah satu cara alami untuk menambah kecantikan wajah.Beberapa manfaat madu untuk kecantikan wajah diantaranya yaitu,menghilangkan noda dan keriput,menghaluskan kulit wajah,mencegah penuaan,sebagai pelembab,pembersih wajah serta dapat mencegah bibir pecah-pecah dan menghilangkan jerawat.

Selain manfaat diatas untuk kecantikan wajah madu juga dapat di buat sebagai masker yang sering kita sebut sebagai masker madu.

Berikut ini adalah beberapa masker madu yang baik untuk kecantikan wajah:

1 . Masker Madu Sebagai Pengencang

Ambil 1 sdm madu,1 putih telur,1 sdt gliserin,larutkan hingga mejadi pasta,setelah itu oleskan pada wajah dan leher.Biarkan selama 10 menit lalu basuh dengan air hangat.

2. Masker  Madu Sebagai Pelembab Wajah

Campurkan 2 sdt madu dan 1 sdt susu bubuk sampai merata,lalu oleskan pada wajah dan leher.Diamkan sampai 10 menit,kemudian bilas dengan air bersih.Masker ini bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

3. Masker Madu Untuk  Penghilang Jerawat

Campurkan madu dengan oatmeal dengan perbandingan yang sama,ratakan dan gunakan sebagai masker.Biarkan selama setengah jam lalu bilas.Bisa juga dengan cara lain yaitu dengan 1 sdm madu dilarutkan dengan 1 sdt kayu manis bubuk,kemudian oleskan pada wajah sebelum tidur.Keesokan hari nya basuh dengan air hangat.Apabila dilakukan secara rutin dan teratur akan menyebabkan jerawat hilang dan menambah kecantikan wajah.

4. Masker Madu Untuk Kulit Kering Dan Kusam

Ambil 2 sdt madu,1 kuning telur dan segenggam oatmeal ,campur hingga terbentuk adonan kental,tepuk-tepuk pada wajah dan ratakan pada wajah dan leher.Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Masker Madu Untuk Kulit Berminyak

Campurkan 1 sdm air lemon atau jeruk nipis,1 sdt madu dan 2 putih telur.Setelah campuran menyatu oleskan pada seluruh wajah.Biarkan selama 20 menit agar bahan-bahan tersebut bereaksi membersihkan dan melem butkan kulit.Kemudian bilas lah dengan air hangat dan tepuk-tepuk wajah dengan handuk bersih hingga kering.

Nah,agar menambah kecantikan wajah anda cobalah beberapa masker madu diatas.Demikianlah beberapa jenis masker madu yang bisa digunakan sehari-hari untuk menambah kecantikan wajah secara alami tanpa takut menimbulkan efek samping serta dapat menghemat biaya .

Semoga Bermanfaat dan selamat mencoba.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» Apakah madu juga baik untuk kulit kering » adakah efek samping dari madu utk perawatan kecantikan ? » masker madu tiap hari ad ka efek sampingnya
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
  1. Yangkie Saleh says:

    jadi ingat nenek saya alm .dulu suka meracik sendiri masker wajahnya diantaranya ada madu sebagai bahannya

Leave a Reply

Tips Kecantikan