Tips Kecantikan & Kesehatan
Nov 11, 2013

Posted in Tips Alat Kecantikan

Krim Pemutih Wajah Alami

Tips Kecantikan Krim Pemutih Wajah Alami

Krim Pemutih – Saya yakin siapapun wanita di dunia ini pasti ingin memiliki wajah yang putih, bersih, cantik dan sehat.

Dan seandainya semua orang tahu bahwa apa yang ada disekitar kita ternyata bisa dimanfaatkan untuk krim pemutih wajah alami, seperti Jeruk Nipis, Alpukat, Ketimun, Tomat, Bengkuang, Kentang  dan Wortel. Sehingga kita tidak perlu menggunakan bahan-bahan kosmetik yang berbahaya, cukup dengan  bahan-bahan yang alami saja bisa membantu dalam hal pemeliharaan kulit kita tidak hanya menghaluskan tetapi juga membuat kita lebih sehat.

Adapun manfaat dari bahan-bahan krim pemutih alami itu antara lain:

Jeruk Nipis

Bagi ibu-ibu yang gemar memasak biasanya jeruk nipis di pakai sebagai penghilang bau amis atau sebagai campuran penyedap makanan. Dan selain itu ternyata jeruk nipis jg punya manfaat lain yaitu untuk kesehatan dan krim pemutih wajah. Air dari jeruk nipis ini bisa digunakan untuk mengecilkan ori-pori dan menghilangkan kelebihan lemak pada kulit yang berminyak. Bagi yang ingin mengecilkan pori-pori bisa dengan cara mengambil daging jeruk nipis lalu oleskan pada wajah terutama pada bagian hidung dan pipi. Dan bagi yag ingin memutihkan dan menghaluskan kulit bisa dengan mengusapkan potongan jeruk nipis pada bagian yang diinginkan misalkan wajah atau bagian kulit tubuh lainnya.

Alpukat

Didalam dunia kecantikan Alpukat sudah tidak di ragukan lagi manfaatnya. Alpukat terbukti kaya akan vitamin, mineral dan banyak mengandung minyak alami. Adapun vitamin yang terkandung di dalamnya antara lain vitamin A,C dan E, zat besi, potassium, niasin, asam pantotenik serta protein yang biasanya tidak terdapat pada buah lain, dimana semuanya itu sangat berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit kita.

Alpukat juga bisa digunakan sebagai bahan krim pemutih pajah alami dengan cara ambil bagian dalam kulit alpukat yang mengandung humektan kemudian gosokkan secara lembut kebagian wajah kemudian diamkan selama 15 menit, setelah itu basuhlah wajah dengan air dingin. Untuk hasil yang lebih sempurna sebaiknya dilakukan pada malam hari sebelum tidur karena pada waktu malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk bekerja. Dan yang perlu kita tahu dengan menjaga kulit selalu lembab bagi anda yang suka bermake-up akan membuat make-up bertahan lebih lama, dan bagi anda yang masih temaja yang suka menggunakan masker sangat dianjurkan untuk menggunakan masker dari bahan-bahan sayuran seperti ketimun, tomat, bengkoang, kentang dan wortel.

Bengkoang

Buah bengkoang apabila dijadikan masker dapat di manfaatkan sebagai pemutih, penghilang flek-flek hitam dan pigmentasi pada kulit.

Kentang

Bagi anda yang menginginkan kulit lembut, halus dan putih bisa juga menggunakan masker yang terbuat dari bahan kentang.

Tomat

Buah tomat selain dapat menghaluskan juga dapat melicinkan kulit wajah dengan cara lulurkan atau scrubbing secara teratur (1-2 minggu sekali) agar sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit kasar dan kusam bisa terangkat dan terkelupas, karena dengan menggunakan cara ini bisa mempercepat pergantian lapisan sel-sel kulit yang lebih muda yang dengan sendirinya akan menjadikan permukaan kulit tampak lebih segar dan bercahaya.

Selain daripada itu untuk krim pemutih wajah alami bisa juga dilakukan dengan cara memakai cream Sunblock setiap kali kita keluar rumah terutama pada pagi dan siang hari agar kulit kita terlindungi darisinar UV, dan pada malam harinya jangn lupa menggunakan cream body lotion yang mengandung pemutih.

Yang perlu diingat dalam pemakaian krim pemutih wajah alami apabila menggunakan masker harus disesuaikan dengan jenis kulit kita sehingga hasilnya akan lebih sempurna, bisa juga dengan melakukan peeling, tapi jika dengan peeling kita harus berhati-hati karena bisa menyebabkan pengelupasan pada kulit  secara cepat  dan sering mengakibatkan iritasi atau kerusakan pada wajah atau kulit kita terlebih lagi bagi kulit yang sangat sensitif. Selamat mencoba!

Tips Kecantikan
Hasil pencarian artikel ini dengan:
» cara membuat sunblock dari tomat » pengganti cream malam » cara membuat sunblock alami tomat
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>