Tips Kecantikan & Kesehatan
Mar 21, 2012

Posted by in Tips Alat Kecantikan

Agar Parfum Tahan Lama

Tips Kecantikan Agar Parfum Tahan Lama

Parfum. Menjaga tubuh agar senatiasa bersih dan wangi sepanjang hari adalah hal yang sangat penting terutama pada saat harus keluar dan berinteraksi dengan orang lain. Kebersihan merupakan suatu keharusan karena orang lain menilai dari cara Anda menjaga kebersihan tubuh Anda. Jika hanya dengan mandi tidak cukup untuk selalu terlihat segar sepanjang hari, Anda dapat menggunakan produk perawatan tubuh dan kecantikan lainnya untuk menyempurnakan penampilan Anda secara keseluruhan.

Salah satu cara, Anda dapat menggunakan parfum untuk melengkapi penampilan agar wangi sepanjang hari. Parfum mengandung minyak wangi yang lebih pekat dibanding dengan cologne maupun body spray, sehingga aromanya lebih awet dan lebih kuat. Hanya diaplikasikan sekali agar parfum tahan lama, sekitar 6 sampai 8 jam tergantung konsentrasi minyak yang terkandung didalam produk. Pabrik parfum menggunakan minyak wangi berkonsentrasi 15% hingga 30% ke dalam produknya, sehingga daya tahan aromanya bergantung pada jumlah pemakaian.

Apabila Anda mempunyai parfum kesukaan tetapi aromanya hanya bertahan sekitar 6 jam, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk menambah masa aromanya. Tekhniknya dengan mengetahui cara yang baik untuk mengaplikasikannya. Buang pikiran menggunakan parfum dalam jumlah besar adalah cara yang tepat, karena Anda hanya akan menjadi pusat perhatian semua orang dengan bau yang menyengat. Sedikit semprotan bisa jadi trik yang benar jika diaplikasikan pada area yang tepat.

Semprotkan sedikit pada titik nadi atau area yang dikehendaki. Biasanya di pergelangan tangan, belakang telinga, atau di dada. Pada titik nadi ini aroma parfum lebih mudah dilepaskan dan dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Pada musim dingin parfum boleh digunakan sedikit lebih banyak karena aromanya yg kurang tajam pada saat cuaca dingin, sehingga tepat digunakan pada area titik nadi agar dapat melepaskan aroma parfum tadi dimana pada bagian tersebut panas di lepaskan oleh tubuh.

Anda juga dapat mengaplikasikan sedikit parfum pada pakaian Anda karena aromanya lebih tahan lama di kain dibandingkan di kulit. Ada beberapa parfum yang dapat bertahan pada pakaian selama 5-7 hari. Hanya saja jangan menyemprotkan terlalu banyak parfum pada pakaian untuk menghindari bau yang terlalu menyengat. Cukup satu hingga dua kali semprotan untuk aroma yang lebih baik.

Anda juga dapat meningkatkan daya tahan parfum dengan menggunakan produk kecantikan dengan aroma sejenis. Banyak merk produk kecantikan saat ini yang menawarkan variasi jenis produknya dengan aroma yang sejenis dengan parfum yang ada. Misalnya membersihkan tubuh dengan sabun mandi, shower cream, scrub, ataupun lulur beraroma, kemudian oleskan body cream agar kulit senantiasa halus dan lembut dengan aroma yang sama seperti sabun mandi tadi. Selanjutnya aplikasikan parfum pada area yang tepat. Jangan pernah menggunakan produk dengan kombinasi aroma yang berbeda untuk menghindari aroma yang tidak menyenangkan. Jika beberapa hal ini tidak bekerja, Anda dapat membawa serta parfum kemanapun Anda pergi sehingga dapat diaplikasikan saat diperlukan.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» merk parfum yang tahan lama » cara memakai parfum yang benar » cara meracik bibit parfum agar tahan lama
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan