Tips Kecantikan & Kesehatan
Mar 19, 2012

Posted by in Tips Kecantikan

Riasan Mata | Smokey Eyes

Tips Kecantikan Riasan Mata | Smokey Eyes

Smokey Eyes adalah riasan mata yang selalu trendi dan tidak pupus digerus jaman. Paduan yang sedang tren saat ini adalah riasan mata dengan bulu mata tebal dan panjang serta lentik, diimbangi dengan riasan pipi dan bibir dengan warna natural mendekati nude. Simak tips-nya Smokey Eyes berikut ini:

1. Eye shadow dasar

Bersihkan kelopak mata Anda kemudian gunakan foundation/makeup base dengan tipis, kemudian bubuhkan eyeshadow base. Hal ini diperlukan agar warna gelap eye shadow akan lebih jelas, mudah untuk mencampur warna dan tahan lebih lama. Akan lebih mudah mencampur eyeshadow bubuk dengan eye shadow bubuk lainnya dan bukan langsung mengaplikasikannya pada kulit kelopak mata. Gunakan eyeshadow warna dasar sesuai warna kelopak mata, bubuhkan dengan rata diseluruh kelopak mata sampai dibawah tulang alis.

2. Eyeliner

Gunakan eyeliner bentuk pensil untuk membuat garis di tepi kelopak mata bagian atas kearah sudut mata. Ratakan dengan cottonbud atau sikat eyeliner khusus. Sedangkan pada kelopak mata bawah, bubuhkan eyeliner hanya diantara bulu mata, tidak perlu membuat garis tebal diseluruh garis mata bawah.

3. Eye shadow gelap

Gunakan warna eyeshadow gelap seperti warna abu-abu gelap (hitam atau ungu tua), coklat atau hijau gelap ke seluruh bagian kelopak mata. Ratakan dengan kuas kecil khusus, sampai semua warna mengisi kelopak mata, di sudut luar mata, berikan efek seperti sayap mengembang. Kemudian, dengan sikat halus tipis buatlah garis di bawah bulu mata dengan warna eyeshadow yang sama.

4. Highlight

Sapukan warna eyeshadow yang netral seperti putih gading tepat di bawah tulang alis untuk memberi efek highlight dan menciptakan ilusi kedalaman pada kelopak mata. Juga sapukan warna netral di sudut bagian dalam mata, yang dekat dengan hidung untuk memberikan kesan fresh.

5. Eyeliner cair

Langkah ini hanya sebagai pelengkap jika Anda ingin menambahkan ketajaman lebih pada mata Anda yaitu dengan membuat garis pada sudut kelopak mata bagian atas dengan eyeliner cair untuk menciptakan efek “mata kucing?. Untuk kesan rock and roll, bisa juga menggunakan warna biru tua ?atau hijau gelap.

Smokey Eyes

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» riasan mata » Cara mencampur warna eyeshadow » cara makeup mata smokey eyes
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan