Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 18, 2012

Posted by in Tips Kecantikan

Mempercantik Tata Rias Wajah

Tips Kecantikan Mempercantik Tata Rias Wajah

Dalam mempercantik tata rias wajah diperlukan beberapa kosmetik untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, antara lain :

1. Pelembap (Moisturizer)
2. Bedak dasar (Foundation)
3. Bedak (Powder)
4. Perona pipi (Rouge/Blush On)
5. Pembayang mata (Eye Shadow)
6. Pensil alis (Eye Brow Pencil)
7. Penyipat mata (Eye Liner)
8. Cat bulu mata (Maskara)
9. Perona bibir (Lipstick)

Hal penting dalam tata rias wajah

Sebelum melakukan tata rias wajah hendaknya perhatikan beberapa hal berikut ini.

- Kosmetik

Gunakanlah kosmetik yang tepat dan bermutu baik untuk  mempercantik tata rias anda.

- Pembersihan kulit wajah

Sebelum melakukan tata rias wajah, bersihkan kulit muka dengan menggunakan susu pembersih atau krim pembersih lalu lanjutkan dengan pemakaian tonik penyegar kemudian barulah memulai untuk merias wajah yang akan menghasilkan tata rias wajah yang cantik dan memesona.

- Pemilihan alas bedak

Pilihlah alas bedak yang sesuai dengan warna kulit (kuning langsat, sawo matang, cokelat kehitaman atau putih kekuningan). Bila ingin alas bedak yang berwarna terang pilihlah warna satu tingkat lebih terang dari warna kulit wajah anda. Dan apabila ingin alas bedak yang berwarna lebih gelap (shading) dari warna kulit pilihlah warna-warna yang satu tingkat lebih gelap dari warna kulit anda.

- Pemilihan bedak

Pilihlah bedak yang warnanya dilihat dari foundation (dasar bedak) yang digunakan kalau dasar bedak berwarna gelap maka pilih warna bedak yang setingkat lebih muda dari warna dasar bedak begitu juga sebaliknya warna dasar bedak dipilih setingkat lebih tua warnanya dari warna bedak dasar.

- Pemilihan riasan pada mata, bibir dan pipi

Pemilihan riasan mata, perona bibir dan pipi yang sesuai atau serasi dengan busana (sesuai dengan lingkaran warna), agar tata rias wajah anda serasi dengan pakaian yang anda gunakan.

- Bentuk alis dan bibir

Bentuklah alis jangan sampai terlihat kaku. Untuk bibir, mulailah membentuk bibir dengan pensil khusus  bibir dengan warna yang disesuaikan dengan warna lipstik yang akan anda gunakan, kemudian isi penuh bibir anda dengan lipstik tanpa melewati batas bibir yang telah anda lakukan tadi.

- Jenis kulit

Pengetahuan tentang jenis kulit dapat membantu dalam memilih kosmetik agar tahan sepanjang hari dan dapat mencerahkan warna kulit, misalnya untuk kulit kering sebaiknya digunakan kosmetik yang mengandung minyak dan untuk kulit yang berminyak digunakan kosmetik yang tidak banyak mengandung minyak. Sehingga tata rias wajah anda akan tahan lama tidak mudah luntur karena minyak yang berlebih untuk kulit yang berminyak.

- Waktu dan suasana

Sesuaikan tata rias wajah anda dengan keadaan waktu apakah untuk siang atau malam hari. Pakailah tata rias wajah yang sederhana di siang hari dan yang lebih tebal di malam hari. Apabila dalam suasana duka cita pakailah tata rias wajah yang sederhana saja sedangkan bila anda pergi ke pesta atau disko pakailah tata rias wajah  yang glamour.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» Cara mempercantik wajah » tatarias wajah » cara rias wajah
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan