Tips Kecantikan & Kesehatan
Jan 24, 2014

Posted in Tips Kecantikan

Informasi Seputar Cara Memutihkan Kulit secara Alami

Tips Kecantikan Informasi Seputar Cara Memutihkan Kulit secara Alami

Cara memutihkan kulit secara alami tidaklah sulit. Saat ini banyak bahan dari alam yang berkhasiat untuk memutihkan kulit. Selain lebih aman, pemutih kulit secara alami juga lebih menyehatkan dan tidak memberikan efek buruk jangka panjang. Berikut beberapa bahan alam yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit secara alami di bagian wajah dan tubuh.

Cara Memutihkan Kulit secara Alami di bagian Wajah

Memiliki wajah yang putih menjadi dambaan bagi kaum wanita karena bisa membuat penampilan lebih bersih dan cantik. Wajah memiliki jenis kulit tertentu seperti berminyak atau kering dan bersifat lebih sensitif. Oleh sebab itu, tidak semua bahan alam cocok untuk memutihkan kulit wajah. Salah satu yang direkomendasikan adalah dengan buah bengkoang atau alpukat. Caranya dengan menghaluskan buah bengkoang atau alpukat kemudian dioleskan ke wajah sebagai masker. Bengkoang cocok untuk kulit yang berminyak. Sedangkan alpukat karena mengandung sedikit minyak lebih cocok untuk kulit kering.

Cara memutihkan kulit secara alami di bagian wajah juga bisa menggunakan bagian putih telur yang dicampur dengan jeruk nipis. Campuran ini kemudian digunakan sebagai masker di bagian wajah. Jangan takut akan bau amis karena bau amis telur akan berkurang dengan adanya jeruk nipis. Jeruk nipis baik untuk memutihkan kulit wajah dan putih telur untuk mengencangkan kulit dan sekaligus memaksimalkan fungsi jeruk nipis sebagai pemutih. Masker wajah ini dibiarkan 10 menit maka akan mengering dan kemudian bilas wajah sampai bersih.

Satu lagi cara alami untuk memutihkan kulit adalah susu. Susu berperan dalam membuang sel kulit mati pada wajah dan menghilangkan noda hitam. Sebaiknya gunakan susu murni, lebih baik yang belum diberi gula atau pemanis.  Caranya cukup tuangkan susu ke kain lalu dioleskan atau digosokkan ke wajah. Jika pada akhirnya, satu bahan alami tidak cocok di kulit maka coba bahan lainnya. Nyatanya, ada banyak alternatif bahan yang bisa digunakan sebagai cara memutihkan kulit secara alami.

Cara Memutihkan Kulit secara Alami di bagian Tubuh

Bahan alami terbaik yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit tubuh adalah campuran antara buah pepaya dan jeruk. Pepaya yang dipilih yang masih mentah supaya lebih bertekstur keras sehingga bisa digunakan untuk membersihkan kulit. Buah papaya yang masih mentah tersebut kemudian diparut atau bisa juga diblender sampai halus. Setelah itu, masukan perasan jeruk, disarankan jeruk nipis.

Campurkan papaya dan jeruk nipis dengan cara diaduk. Campuran ini siap dioleskan ke bagian tubuh yang ingin diputihkan bahkan seluruh tubuh. Sebaiknya biarkan hingga 10 menit lalu bilaslah tubuh.

Tips Kecantikan

Untuk hasil yang terbaik, lakukanlah perawatan ini secara rutin satu minggu satu kali. Demikianlah salah satu alternative cara memutihkan kulit secara alami.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» info kecantikan » informasi kecantikan » Info kecantikan alami
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>