Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 24, 2012

Posted by in Tips Kecantikan

Cantik Alami Dengan Bahan Dari Alam

Tips Kecantikan Cantik Alami Dengan Bahan Dari Alam

Tampil Cantik Alami tanpa kosmetik adalah dambaan setiap wanita. Walaupun pada kenyataannya banyak wanita yang lebih akrab dengan kosmetik atau make up, yang biasanya mengandung bahan kimia. Penggunaan bahan kimia tujuannya adalah untuk membantu menjaga kualitas, meningkatkan khasiat dan pengawetan. Dan penggunaan dengan dosis yang tepat juga merupakan salah satu kebutuhan supaya suatu produk efektif dalam mempercantik penampilan wanita.

Tampil cantik dapat meningkatkan rasa percaya diri, walaupun untuk bisa tampil cantik terkadang bukan hal yang mudah, karena selain kita harus cermat memilih kosmetik yang baik dan cocok dengan kulit kita, kita juga membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk membeli produk-produk perawatan kecantikan tersebut

Masih banyak wanita yang belum mengetahui bahwa untuk cantik alami kita bisa menggunakan bahan-bahan dari alam. Selain lebih murah juga lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia. Beberapa bahannya malah biasa kita temukan di dapur kita.

Inilah beberapa bahan dari alam yang bisa dimanfaatkan untuk tampil cantik alami:

  • Madu

Madu dikenal punya banyak khasiat, salah satunya adalah menghaluskan kulit. Bila ingin memiliki kulit kaki yang halus dan lembut, oleskan madu murni ke kulit kaki, lalu tepuk-tepuk dan diamkan sampai kering. Basuh dan bersihkan kaki lalu dapatkan kulit kaki yang lembab, halus dan lembut. Mengoleskan madu pada bibir juga akan melembabkan bibir, sehingga bibir menjadi lembut dan tidak pecah-pecah.

  • Kemiri

Rambut yang sehat, subur dan hitam akan membuat kita tampil cantik alami. Untuk mendapatkannya  kita bisa menggunakan kemiri.  Caranya adalah tumbuk 5-6 biji kemiri hingga halus lalu sangrai hingga berminyak. Gosokkan minyak kemiri ke kulit kepala sambil dipijat.

  • Teh Hijau

Salah satu penyebab kerusakan kulit adalah polusi. Untuk mencegahnya minumlah minimal 1 gelas teh hijau sehari. Mengkonsumsi teh hijau dapat  melindungi kulit dari radikal bebas yang berasal dari makanan dan polusi dan dapat mencegah keriput pada kulit. Karena teh hijau mengandung zat polifenol yang merupakan zat antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan sel-sel dan penuaan dini. Teh hijau mengandung lebih banyak antioksidan daripada yang ada pada vitamin C dan E.

  • Kopi

Selain merupakan minuman yang enak, kopi juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit. Caranya ialah dengan menggunakan bubuk kopi sebagai lulur atau scrub. Gunakan biji kopi yang ditumbuk, sehingga masih ada butiran kasarnya. Jika dilakukan secara teratur bisa juga menghilangkan selulit.

  • Kentang

Kentang berkhasiat membuat mata yang lelah kembali bersinar  serta menghilangkan bengkak pada mata. Caranya adalah parut kentang , lalu bungkus dengan kain tipis yang bersih. Kompres mata dengan kain tadi selama beberapa menit.

Nah itulah beberapa bahan dari alam yang bisa kita gunakan untuk perawatan kecantikan. Masih banyak lagi bahan-bahan dari alam yang juga bermanfaat bagi kecantikan. Nah, mulailah  menggunakan bahan alami untuk perawatan kecantikan, agar tampil cantik alami tanpa mengeluarkan biaya yang mahal.

Hasil pencarian artikel ini dengan:
» cantik dengan bahan alami » cantik alami dengan bahan alami » tips kecantikan dgn bahan alam
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Leave a Reply

Tips Kecantikan