Tips Kecantikan & Kesehatan
Jun 30, 2013

Posted in Tips Gaya Hidup

Tips Wawancara Kerja Menghadapi Interviewer Killer

Tips Kecantikan Tips Wawancara Kerja Menghadapi Interviewer Killer

Tips Wawancara Kerja. Gugup, stress dan panik saat menghadapi wawancara kerja? Wah, berarti perlu menyimak tips wawancara kerja menghadapi interviewer killer ini. Taukah wawancara adalah proses penting mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Awamnya perusahaan yang memiliki kredibilitas yang baik memiliki proses wawancara yang ketat. Cara bersikap, berpakaian dan kemampuan dinilai detail oleh interviewer.

Berikut tips wawancara kerja mengahadapi interviewer killer

  1. Sebelum wawancara kerja pastikan semua kelengkapan prosedural, misalnya : surat lamaran, CV, transkrip nilai atau beberapa surat yang dibutuhkan untuk proses wawancara kerja.
  1. Mencari tahu seluk beluk tentang perusahaan. Interviewer biasanya akan menanyakan hal ini untuk mengetahui seberapa jauh minat kita bekerja di perusahaannya.
  1. Pastikan saat wawancara kerja memakai pakaian yang sopan dan rapi.Dengan mengenkan kemeja yang simple dan menggunakan sepatu tertutup atau sepatu formil. Untuk wanita gunakan make up yang natural, jangan mencolok. Ingat, penampilan faktor pertama untuk mendapatkan kesan yang baik dari interviewer loh… ๐Ÿ˜‰
  1. Minimal 1 jam datang lebih awal dari jam yang sudah ditentukan supaya tidak terburu-buru. Sejam ini bisa digunakan untuk mengatur emosi dan panik yang berlebihan untuk tetap fokus menjawab pertanyaan-pertanyaan interviewer, juga memperbaiki penampilan atau make up.
  1. Jabat tangan interviewer dengan percaya diri sambil memperkenalkan nama. Lalu jawablah pertanyaan dengan menatap matanya serta atur nafas supaya tidak gugup.Jangan merasa terintimidasi saat interviewer bersikap tidak ramah, berikan senyuman seperlunya saat menjawab pertanyaan.
  1. Tidak boleh menceritakan kelemahan perusahaan sebelumnya. Interviewer biasanya memberikan pertanyaan menjebak seperti ini. Jawablah dengan objektif.
  1. Berikan jawaban yang rasional saat interviewer menanyakan gaji yang kita inginkan. Sebaiknya cari tahu dulu sebelumnya rata-rata gaji yang bisa didapatkan di perusahaan tersebut. Biasanya perusahaan sudah memiliki kebijakan gaji untuk jabatan yang kita inginkan. Bernegolah dengan baik.
  1. Ucapkan terima kasih dan follow up setelahnya untuk mengetahui apakah diterima bekerja atau tidak. Bila belum diterima, maka tanyakan dimana kekurangan kita saat menjawab pertanyaan supaya di wawancara kerja berikutnya kita dapat memperbaikinya.

Semoga dengan tips wawancara kerja diatas, anda sukses dalam melaluinya… good luck!

Hasil pencarian artikel ini dengan:
ยป minuman keras ยป cara menghadapi interview killer
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN
  1. nice web ๐Ÿ˜‰

Tips Kecantikan
build_links(); ?>