Tips Kecantikan & Kesehatan
Mar 7, 2017

Posted in Tips Gaya Hidup

Tips Sukses Bekerja di Rumah

Tips Kecantikan Tips Sukses Bekerja di Rumah

Inilah beberapa tips sukses agar anda dapat bekerja di rumah dengan lebih efektif.

Sebelum menjalani karir anda dari rumah, mungkin anda membayangkan betapa enaknya bekerja dirumah, tidak perlu berangkat pagi pulang malam meninggalkan keluarga, tidak perlu kena macet dijalan. Namun pada kenyataannya, bekerja di rumah juga memerlukan perjuangan meski dalam bentuk lain. Memang tidak perlu bermacet-macet ria di jalan, tapi ada hal lain yang sama beratnya dengan mengejar-ngejar bus.

Jadi, silahkan baca tips sukses berikut ini, semoga bermanfaat.

1. Lakukan Pekerjaan yang Disukai

Jangan beranggapan kerja apa saja asalkan dapat uang, sebab mengerjakan sesuatu yang tidak disukai, tidak akan bertahan lama. Tapi pilihlah pekerjaan yang disukai, kalau memungkinkan bekerja sesuai hobi. Hal ini amat penting, karena selain lebih memotivasi, juga akan selalu merasa senang ketika mengerjakannya.

Misalnya, hobi internetan maka anda bisa memilih bekerja online. Atau mungkin hobi mengajar, maka anda dapat membuka kelas les di rumah.

2. Tempat Kerja

Walaupun pekerjaan kita berskala kecil, sediakanlah tempat kerja yang nyaman. Tips sukses yang kedua, buatlah ruang kerja walaupun kecil, misal di sudut kamar tidur, di sisi ruang keluarga, atau di ruang tersendiri.

Dengan adanya ruang kerja, semua peralatan kerja seperti alat tulis, buku,kalkulator ada di satu tempat. Sehingga tidak kesulitan mencari saat membutuhkannya.

3. Disiplin

Bekerja di rumah itu sangat banyak godaannya, lho. Tidak percaya? Misalnya, ketika bekerja online, tiba-tiba tergoda dengan jejaring social dan berlama-lama chatting dengan teman, atau main game. Bahkan godaan untuk sekedar melihat-lihat dagangan di toko online dapat menghilangkan konsentrasi kerja. Sehingga membuat lupa waktu.

Untuk mengatasi itu semua, hanya ada satu cara yaitu disiplin tinggi. Ingatlah selalu bahwa kita sedang bekerja. Meskipun sedang berada di rumah, bukan berarti kita boleh seenaknya.

4. Jam Kerja

Tips sukses bekerja di rumah adalah pandai mengatur waktu. Atur kapan harus bekerja, kapan harus mengurus anak-anak dan urusan domestik lainnya. Tapi, walaupun ada jam kerja, bukan berarti harus bersikap kaku.

Jika pada jam kerja anak-anak meminta perhatian, jangan pura-pura tidak tahu atau bersikap tidak mau tahu. Namun, tunda dulu pekerjaan. Utamakan anak, beri perhatian hingga ia tenang. Setelah itu lanjutkan pekerjaan hingga selesai.

5. Buat jadwal untuk esok hari

Biasakanlah sebelum jam kerja berakhir, gunakan beberapa menit untuk membuat daftar tugas untuk hari selanjutnya. Ini akan membantu Anda untuk membuat prioritas tugas berikutnya, dan membantu mengirimkan sinyal ke otak Anda yang menandakan sudah saatnya beralih ke waktu pibadi sehingga bisa menikmati waktu bersama teman dan keluarga di luar jam kerja.

6. Luangkan waktu untuk beristirahat

Tips sukses yang terkhir adalah jangan lupakan waktu istirahat, karena beristirahat akan membuat Anda kembali segar dan siap untuk bekerja kembali. Anda tidak hanya akan menjadi lebih fokus, santai dan bahagia, tapi juga lebih produktif lagi dalam bekerja.

Tips Kecantikan

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>