Tips Kecantikan & Kesehatan
Sep 6, 2017

Posted in Seputar Anak

UU Perlindungan Anak Dan Perempuan

Tips Kecantikan

UU perlindungan anak – Banyak orang yang berpendapat bahwa perempuan dan anak- anak adalah mereka yang memiliki keterbatasan sehingga banyak orang yang berpendapat bahwa mereka lemah. Dari pemikiran inilah menimbulkan sebuah mindset yang membuat banyak orang terus melakukan hal yang tidak baik pada perempuan dan anak- anak.

Kekerasan merupakan salah satu contoh yang di alami oleh mereka yang tidak hanya menyebabkan kekerasan secara fisik tapi juga kekerasan secara batin. Kekerasan tidak hanya di sebabkan oleh hal tertentu saja tapi hal seperti seksual, emosional, dan ekonomi bisa menjadi penyebab utama yang menimbulkan kekerasan pada kaum perempuan dan anak- anak. Maka dari itu alangkah baiknya jika pemerintah benar- benar memperhatikan mereka dengan cara membuat Undang- undang atau UU Perlindungan anak dan perempuan.

Bayangkan saja dari tahun ke tahun kekerasan yang terjadi pada anak dan perempuan makin meningkat. Misalkan saja seorang bayi yang membunuh anak kandungnya sendiri dengan menceburkan ke bak mandi. Hal ini di karenakan kondisi ekonomi yang harus di tanggung oleh si ibu yang membuat seseorang tega dan rela melakukan hal aneh.

Melihat hal ini, sebenarnya pemerintah telah membuat UU Perlindungan anak tapi hanya saja pemerintah belum sepenuhnya melakukan ini dengan maksimal. Hal ini pulalah yang menyebabkan masyarakat dan lingkungan social yang malas dan lemah sehingga terjadinya masalah seperti ini.

Seperti yang anda ketahui tujuan ketika membuat UU perlindungan anak dan perempuan adalah untuk mengatasi, mencegah dan mengurangi kekerasan pada perempuan dan anak. Namun, rasanya ini belum efektif karena makin banyaknya hal buruk yang dirasakan oleh mereka.

Untuk masalah terbesar, dampak yang di timbulkan akan membuat korban mengalami gangguan atau stress berat yang menyalahkan diri sendiri, menghukum diri, menganggap diri aib, hilangnya kepercayaan diri dan trauma yang sangat melekat.

Hal terbaik yang perlu di lakukan adalah tidak hanya mengandalkan pemerintah ataupun UU perlindungan anak dan perempuan yang telah di buat, tapi masyarakat dan lingkungan social harus ikut turut serta dalam mengatasi hal ini. Sehingga para anak dan perempuan tidak menjadi sosok seorang yang lemah.

Tips Kecantikan

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>