Tips Kecantikan & Kesehatan
Jul 22, 2017

Posted in Seputar Anak

Pengertian Tumbuh Kembang Anak Usia Sekolah

Tips Kecantikan

Tumbuh kembang anak sudah menjadi perhatian bagi semua orangtua agar anak mampu menjalani hidup dengan sehat dan kuat. Tumbuh kembang anak juga menjadi salah satu factor utama dalam hal kesehatan anak. Hal ini di karenakan kondisi anak yang berbeda baik secara asupan makanan, vitamin, gizi dan lainnya. namun, bagaimana dengan tumbuh kembang anak usia sekolah?

Anak usia sekolah adalah masa dimana anak tumbuh dan berkembang dengan baik. Misalnya berat badan bertambah, tinggi bertambah dan kemampuan di bidang akademik juga bisa menjadi proses belajar anak yang sehat. Tapi, tahukah anda akan pengertian tumbuh kembang anak usia sekolah?? Apa yang membuat berbeda dengan tumbuh kembang anak lainnya?

Usia Tumbuh Kembang Anak

Menurut beberapa ahli ternama, pengertian tumbuh kembang anak usia sekolah di capai saat anak berada pada usia sekolah antara 6 hingga 12 tahun. Pada masa ini perkembangan anak mulai dari berat badan, tinggi, jumlah gigi, dan lainnya dapat tumbuh dan membuat pertumbuhan tersebut membuat anak menjadi lebih sehat dan sesuai dengan anak seusianya.

Selain itu, segala system motorik dasar dan halus, bahasa, kognitif berfikir logis, dan lainnya dapat di kembangkan menjadi lebih baik lagi dalam pertumbhan anak tersebut. Misalkan anak yang sebelumnya belum bisa menguasai mata pelajaran seperti menghitung, menulis dan membaca, pada saat usia sekolah inilah anak mulai mengerti dan mampu menguasai dengan baik apa yang di lakukan.

Pada dasarnya tumbuh kembang anak berbeda dalam fase laten secara psikologis. Pada fase ini anak mulai dapat mengembangkan superego dan berkurangnya sifat egosentriknya. Fase laten antara 8 hingga 12 tahun ini anak akan menggunakan energy fisik dan psikologis yang menjadi media anak untuk mengekplorasi pengetahuan dan pengalamannya melalui aktivitas fisik dan social, terhadap lingkungan rumah dan sekolah.

Tips Kecantikan

Pada fase inilah orangtua sebaiknya memberikan perhatian yang lebih kepada anak, agar anak dapat berperilaku baik dan mengendalikan emosinya secara maksimal. Maka sangat penting sekali untuk mengetahui tumbuh kembang anak bagi para orang tua, sehingga dapat mengetahui perkembangan sang anak tercintanya.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>