Tips Kecantikan & Kesehatan
Jun 26, 2017

Posted in Seputar Anak

Mempersiapkan Si kecil Punya Adik

Tips Kecantikan

Dikaruniai buah hati lagi adalah merupakan anugerah terindah dan kebahagiaan yang tak terkira. Namun belum tentu demikian halnya buat si kecil. Dia lagi senang-senangnya menjadi pusat perhatian, ternyata harus menerima kenyataan akan punya seorang adik. Memang tidak tega rasanya, apalagi jarak usia antara si kecil dan calon adik relatif dekat.

Susan B. Stine, profesor asisten klinis dari Pediatrics Jefferson Medical College, Philadelphia menuturkan bahwa salah satu yang betul-betul harus disiapkan ketika ada penambahan anggota baru dalam keluarga adalah mental si sulung, karena nantinya dia harus merelakan perhatian yang tadinya utuh kepadanya, harus berpindah pada si adik.

Berikut kiat sederhana agar si kakak menyiapkan diri sejak calon adiknya didalam kandungan :

  • Pancing rasa tertariknya pada bayi

Sejak masih dalam keadaan mengandung, tumbuhkan rasa ketertarikannya terhadap bayi. Misal ceritakan bahwa adik datang dari perut Anda, begitu pula dengan si kakak dulu.

  • Foto bayi

Tunjukkan kepadanya foto bayi yang lucu dan menggemaskan dan ajak ngobrol dia, “kamu mau juga kan punya adik selucu ini?”

  • Membacakan buku

Biasanya Anda membacakan buku cerita atau dongeng tentang binatang, kali ini ceritakan tentang kelahiran bayi.

  • Mengunjungi bayi

Si kecil pasti senang diajak berjalan-jalan keluar rumah. Manfaatkan waktu ini untuk mengunjungi sanak saudara atau teman yang mempunyai bayi. Hal ini untuk membiasakan si kecil melihat dan bergaul dengan bayi.

  • Ajak membuat nama

Si kecil pasti akan senang dan bangga dilibatkan dalam memikirkan nama untuk calon adiknya.

Tips Kecantikan
  • Ajak ke dokter kandungan

Selain dengan suami, ajak pula si kecil berkunjung ke dokter kandungan. Biarkan dia mendengarkan detak jantung calon adiknya dalam perut Anda. Dia akan penasaran dan terheran-heran.

  • Penolong kecil

Begitu si adik  sudah lahir, libatkan si kakak untuk membantu Anda mengurus si adik. Misalnya mengambil popok, menggantikan baju atau popok, mengajak bayi berbicara atau bermain, menjaga adik ketika tidur dan memberitahukan kalau adik sudah bangun dan mendorong stroller saat jalan-jalan keluar rumah.

Si kakak akan merasa senang dan merasa berperan. Namun jangan lupa untuk tetap meluangkan waktu khusus bersamanya saat si adik tidur pulas. Ini akan membuatnya merasa Anda tetap memperhatikannya dan punya waktu special bersamanya.

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>