Tips Kecantikan & Kesehatan
Apr 21, 2017

Posted in Seputar Anak

Edukasi Buah Hati Dengan Cerpen Anak

Tips Kecantikan

Manfaat cerpen anak sangat banyak terutama sebagai sarana edukasi pembelajaran pemahaman dan membaca si anak. Banyak anak yang kegemaran membacanya kurang hal tersebut bukan karena si anak tidak mau membaca, biasanya anak justru ingin mendapatkan sensasi baru dalam membaca tulisan.

Memberikan Cerpen Anak Yang Tepat

Cerpen anak yang di kemas dengan menarik tentu akan memiliki daya tarik tersendiri, anda sebagai orang tua harus lebih pandai dalam membawa dan mengarahkan anak untuk memilih cerpen anak yang baik, dengan demikian ia akan bertambah wawasan serta skill membacanya. Banyak sekali penulis-penulis cerpen anak yang membua tulisannya sederhana dengan kemasan gambar menarik, lucu dan mampu menghibur. Ini adalah metode belajar terbaru yang santai tentunya.

Memang dengan memberikan cerpen anak terlihat kita tidak serius untuk membuat anak mengerti suatu materi, padahal jika kita tahu manfaatnya sangat tinggi. Dengan membaca cerpen anak akan lebih terangsang untuk melakukan kativitas belajar, dan ia akan tahu bahwa belajar bukan hal yang menyulitkan dan membosankan.

Setelah anak anda mulai tertarik dengan belajar gaya santai anda bisa coba sisipkan pelajaran-pelajaran lain di dalmnya, tentu dengan metode pendekatan seperti ini akan semakin baik di banding dengan harus memberikan paksaan untuk belajar. Anak yang di paksa untuk belajar kejiwaannya justru akan tertekan dan sulit menerima materi.

Dengan hal di atas cerpen anak bukan hal yang tidak baik untuk di berikan pada anak, karena anak kita rata-rata di usianya yang masih sangat dini masih senang bermain, jadi jangan terlalu dipaksakan untuk serius melakukan sesuatu sehingga berdampak pada psikologinya. Pentingnya memperhatikan psikologi atau kejiwaan anak adalah tanggung jawab terbesar orang tua, karena jika tidak anak akan mengalami pertumbuhan kejiwaan yang tidak normal, atau bisa terjadi efek trauma yang membuat ia tidak mau melakukan hal yang sama di kemudian hari.

Jika ini dalam konteks membaca, tentunya sangat rugi bagi si anak jika ia trauma membaca, dalam artian yang ia tahu membaca bukanlah hal yang menyenangkan baginya. Cobalah ubah pola mendidik, terutama membaca dengan bantuan cerpen anak.

Tips Kecantikan
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>