Tips Kecantikan & Kesehatan
Jun 5, 2017

Posted in Tips Gaya Hidup

Sedot Lemak & Berbagai Permasalahannya

Tips Kecantikan Sedot Lemak & Berbagai Permasalahannya

Cara yang dianggap sangat populer dan praktis dalam mengurangi lemak dalam tubuh adalah sedot lemak. Hal tersebut ternyata sudah menjadi favorit bagi banyak orang termasuk orang Indonesia. Dengan metode yang cepat dan tanpa harus menggunakan obat-obatan, dan sudah bisa menjalankan operasi yang cukup ekstrim ini.

Mudah dan praktis memang, namun ada banyak hal yang harus anda perhatikan untuk mendapatkan menfaat dari sedot lemak. Tetapi anda juga harus hati-hati karena tak semua sedot lemak itu mengundang manfaat.

Sebuah studi menunjukkan lemak bisa kembali pada tempat yang sama atau justru di tempat lain yang tidak diinginkan. Studi ini dilakukan oleh peneliti dari University of Colorado dengan melibatkan 14 perempuan sehat. Dalam studi ini partisipan yang terlibat berusia rata-rata 40 tahun yang memiliki proporsi besar lemak di jaringan adiposa.

Dalam prosedur ini lemak yang disedot rata-rata 2,1 persen dari tubuhnya. Setelah melakukan sedot lemak, maka peneliti mengukur perubahan yang terjadi di dalam tubuh partisipan saat 6 minggu, 6 bulan dan satu tahun dengan menggunakan MRI serta scan X-ray.

Hasil yang didapatkan setelah satu tahun melakukan liposuction adalah jaringan adiposa muncul kembali di daerah perut sebagai lemak subkutan (tepat di bawah kulit) dan lemak visceral (dalam) di sekitar perut. Kondisi ini terlepas dari apakah perut menjadi sasaran sedot lemak atau tidak.

Para peneliti juga berkesimpulan mekanisme di balik terjadinya penumpukan kembali massa di jaringan adiposa memang masih belum pasti, tapi hal ini menjadi sesuatu yang sangat menarik. Hasil temuan ini dipublikasikan secara online dan cetak dalam jurnal Obesity, seperti dikutip dari LATimes. Dalam teknik sedot lemak, tidak semua lemak di dalam tubuh diambil tapi hanya di bagian tertentu saja. Lemak-lemak yang letaknya berada jauh di dalam rongga perut tidak bisa dihilangkan hanya dengan sedot lemak.

Sedot lemak sebaiknya dijadikan pilihan terakhir jika cara yang lain sudah tidak membuahkan hasil karena teknik ini membutuhkan perawatan yang sulit dan tidak murah serta harus dilakukan oleh ahli bedah yang berkompeten untuk mengurangi efek samping yang mungkin timbul.

Tips Kecantikan
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.

Tips Kecantikan
build_links(); ?>